Karang Taruna Karanganyar Timba Ilmu Ke Kampung 3G

PolitikaMalang – Jum’at pagi , (20/7) beberapa perwakilan dari karang taruna desa Pakel kec Karang Pandan kabupaten karanganyar Surakarta kunjungi kediaman insiator Kampung 3G Ir H Bambang Irianto.

Meski sudah ada agenda bertemu pejabat penting, Pria berkacamata yang akrab di Panggil – Bambang Ir tetap memberi waktu dan menerima tamu dari Surakarta tersebut .

Mohamad fajar ketua Karang Taruna Desa Pakel ini mengampaikan maksud kadatangan mereka berkunjung ke Kampung 3G untuk belajar banyak tentang Kampung 3G terutama lebih mengenal sosok inspirator seorang ketua RW 23 Glintung yang berhasil memperoleh penghargaan Kalpataru dari pemerintah sebagai kategori Pembina Lingkungan .

“Saya mendapatkan informasi dari media online kemudian saya searching lebih jauh tentang kampung ini dan memang sangat luar biasa,”ujar Fajar.

Dijelaskan Fajar, untuk melakukan perubahan mindset masyarakat dalam mempersiapkan desanya menjadi destinasi wisata bahasa sangatlah tidak mudah . “Makanya kami ingin berguru kepada pak Bangbang Ir bagaiamana bisa merubah Mindset masyarakat,”tukasnya.

Fajar mengakui saat ini, Desa Pakel sedang dipersiapkan untuk menjadi Destinasi Wisata Bahasa yang mengajarkan bahasa sehingga memerlukan infrastruktur dan perubahan mindset agar mampu menjalankan dan menjaga destinasi wisata bahasa yang tengah dirintisnya.

“Nanti kami akan datang di bulan Agustus tgl 5 akan mengajak masyarakat dan perangkat desa kami untuk melihat dan belajar langsung dari Kampung 3G,” ujar M. Fajar.

Rencana kunjungan warga desa Pakel dari Surakarta tersebut, direspon positif Ketua RW 23 kelurahan Purwantoro yang menjadi inisiator Kampung 3G. Bambang Irianto mengapresiasi inisiatif kemandirian dari warga yang ingin membangun desanya.

“Inisiatif dari masyarakat itulah yang perlu kita support. Dan nanti pasti akan kita sampaikan bagaimana proses kelahiran Kampung 3G hingga proses menjalankan Kampung 3G dengan segudang prestasinya ,”pungkas Bambang Ir .(*)

 

Pewarta : Djoko Winahyo.

Leave a Reply