Kawal Kemenangan, ASIK Siapkan Tim Anti “Serangan Fajar”

PolitikaMalang – Hingga H minus satu pencoblosan, tim pemenangan ASIK masih terus lakukan kordinasi internal amankan suara sampai tingkat ranting .

Ketua LPP Arief Wahyudi instruksikan 3.000 saksi dan tim anti blackchampaign serta money politic untuk turun pantau situasi di wilayah TPS masing masing. Hal ini disampaikan Arief Wahyudi saat memberikan pembekalan tambahan terhadap saksi ASIK di kantor DPC PKB Kota Malang jalan Ketapang Senin Malam (25/6).

Dalam momentum pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Malang tanggal 27 Juni 2018 yang hanya kurang satu hari lagi, Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Anton-Syamsul (ASIK) telah melakukan final persiapan untuk pengawasan saat pelaksanaan Pilkada tersebut.

Salah satu persiapan yang sudah dilaksanakan adalah dilatihnya sekitar 3.000 orang untuk menjadi saksi bagi Paslon ASIK di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Malang saat Pilkada tanggal 27 Juni 2018 hingga selesainya proses penghitungan suara, pemberian surat mandat,seragam dll.

“Tentunya kita juga harus turut serta dalam mengawasi dan mengawal proses Pilkada agar berjalan dengan baik, fair dan tanpa kecurangan. Para saksi yang kita turunkan di setiap TPS akan mengawal proses terlaksananya pelaksanaan Pilkada dengan baik, serta mengawal hasil surat suara dari TPS ke tingkat Kelurahan hingga Kecamatan penghitungan ulang.” ungkap Ketua Tim Pemenangan Paslon ASIK, Arief Wahyudi.

Arief Wahyudi juga meminta kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga pilkada yang jurdil. “Jadi kita turunkan tim dari masyarakat yang akan mengawasi langsung kondisi di masyarakat apabila terjadi Kampanye Hitam (Black Champaign) ataupun Politik Uang (Money Politic) saat masa atau hari tenang sebelum pelaksanaan Pilkada. Karena dua hal tersebut biasa terjadi menjelang Pilkada dalam bentuk serangan fajar atau malam hari,” ungkap Arief Wahyudi.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilkada ataupun saat masa tenang menurut Arief Wahyudi merupakan  bentuk peran serta Paslon ASIK agar Pilkada kota Malang bisa berjalan dengan baik, fair dan tanpa kecurangan,”tutupnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply