Kawal Kirab Piala Kalpataru, Relawan Malang Apresiasi Kesuksesan Kampung 3G

PolitikaMalang – Apresiasi tinggi diberikan oleh seluruh warga kota Malang kepada inisiator kampung 3G, Bambang Irianto atas dedikasinya menyulap kampung kumuh dan banjir menjadi kampung percontohan tingkat nasional. Puncaknya, hari kamis (30/8) kemarin ketua RW 23 Purwantoro tersebut dinobatkan oleh Presiden RI sebagai pembina lingkungan dan berhak meraih piala Kalpataru.

Hari ini (3/9), Acara apresiasi tersebut dikemas menjadi kirab piala Kalpataru keliling kota Malang, start dari kampus Unisma, UB, Kampung Glintung, Malangpost, hingga finish di Balaikota Malang. Piala Kalpataru tersebut selanjutnya secara simbolis diberikan oleh Bambang Irianto kepada Kota Malang yang diwakili oleh Plt Walikota, Sutiaji. Tak terkecuali, Relawan Malang tampak turut hadir mengawal kirab dengan dilengkapi ambulan gratis dan personel rescue.

Pembina Relawan Malang, Muhammad Anas Muttaqin turut mengapresiasi kiprah Bambang Irianto. Ia menilai, apa yang diraih oleh inisiator kampung 3G tersebut telah mengharumkan nama kota Malang di kancah nasional.

“Hari ini kami sengaja turut mengawal prosesi kirab karena Kami turut bangga, ada tokoh di Kota Malang yang sangat istimewa seperti beliau, semoga menjadi inspirasi bagi kita, terutama yang muda-muda ini” katanya.

Anas menambahkan, ia mengakui tidak mudah mencapai apa yang telah ditorehkan Bambang Irianto. Butuh kerja keras dan konsistensi dalam membangun kampung seperti Glintung hingga seperti sekarang. Menurutnya, Bambang Irianto tidak hanya membangun fisik kampung, tapi juga pola pikir dan peradaban masyarakat disana.

“Dengan kiprahnya yang sudah skala nasional, beliau sudah menjadi aset bangsa. Kita patut bersyukur sebagai warga kota Malang” tambah arek asli Malang ini.

Pria yang berprofesi sebagai konsultan ini juga berharap para generasi muda bisa terinspirasi dan bisa meniru kiprah Bambang Irianto. Tidak hanya di bidang lingkungan, bisa juga di bidang yang lain seperti IT dan gerakan sosial. Lewat kampung – kampung dan komunitas yang lain di kota Malang, ia berharap generasi muda menjadi penggerak untuk mendorong berinovasi.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply