Kejar Popularitas, Baliho Bacabup Milenial Ini Mulai Bertebaran

PolitikaMalang – Memasuki tahun politik pemilihan bupati (pilbup) Malang 2020, sejumlah bakal calon bupati (bacabup) mulai unjuk gigi, salah satunya adalah Rektor Universitas Raden Rahmat (Unira) Malang, Hasan Abadi. Terbaru, baliho rektor muda itu diketahui mulai bertebaran di Kabupaten Malang.

Baliho besar bergambar wajah Hasan Abadi dan bertuliskan “Saatnya yang Muda” itu tampak bertengger kokoh, salah satunya di pertigaan Kepanjen arah Pendopo Panji kantor Bupati Malang.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Hasan menjelaskan, baliho tersebut merupakan usaha dari para relawannya untuk membantu menaikkan popularitasnya dalam bursa cabup Malang 2020 mendatang.

“Ada banyak relawan saya (yang membantu). Mulai dari petani, pedagang dan masih banyak lagi. Baliho itu untuk menaikkan popularitas saya,” tutur mantan ketua GP Ansor Kabupaten Malang itu.

Hasan menambahkan kenaikan popularitas itu untuk membantu agar ia mendapat rekomendasi dari partai politik nantinya.

“Ini masih belum keluar rekomendasinya. Tapi (saya tetap) optimis untuk terpilih,” ujar ketua LP Maarif Kabupaten Malang itu.

Saat disinggung untuk posisinya, pria kelahiran 7 Agustus 1975 itu memilih untuk menyerahkannya kepada partai politik. Namun ia optimis bisa diusung menjadi calon bupati.

“Kita lihat dulu ya sesuai rekomendasi nanti,” ujar pria bergelar doktor ini.

Sementara itu saat ditanya terkait slogannya “Saatnya yang Muda”, Hasan mengaku ingin menggelorakan semangat pemuda di Kabupaten Malang. Semangat ini penting untuk Kabupaten Malang karena menurutnya saat ini memasuki era milenial.

“Sekarang kan eranya milenial. Logika yang kita bangun adalah kalau eranya milenial yang mimpin ya harus dari kalangan muda (milenial),” beber suami dari Hidayatis Syarifah itu.

Ia juga menambahkan, pemimpin muda itu mempunyai beberapa hal positif di era yang serba cepat ini.

“Ada kecenderungan pemimpin di era kini, yang serba cepat adalah dari kawula muda. Secara efektifitas dan kecepatan lebih bagus,” tukasnya.

Seperti diketahui, Hasan Abadi menjadi salah satu tokoh yang digadang – gadang bisa maju pada pilbup Malang 2020 mendatang. Walau bukan kader partai, figurnya dinilai layak dan bisa diterima oleh berbagai kalangan. Sampai saat ini, ia telah mengikuti penjaringan calon bupati di PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Hasan Abadi mengusung jargon Malang Gemilang pada pilbup Malang 2020 mendatang.

Baca Juga :   Sesuai Harapan, LADUB Raih Nomor Urut Dua

Leave a Reply