Kejar Target Wisatawan, Gandeng Disbudpar Kota Malang

PolitikaMalang – Kementerian Pariwisata optimis mencapai target 15 juta turis di 2017. Tahun 2019, targetnya akan naik menjadi 20 juta wisata mancanegara (wisman).

Anggota Komisi X DPR RI, Lathifah Shohib dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan itu menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang untuk terus mengusung dan mempromosikan destinasi wisata, khususnya Bromo, Tengger, Semeru.

“Saya lihat Malang ini sudah mempunyai potensi ya, dimana sudah banyak wisata tematik ataupun alam dan wisata kuliner” ujar Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Lathifah Shohib.

Pariwisata Indonesia merupakan prioriras Presiden Jokowi di tahun 2019 yakni dengan target 20 juta kunjungan wisata mancanegara (wisman), kareba selama ini beberapa turis hanya mengenal Bali, Batam dan Jakarta.

Malang merupakan penyangga dari Bromo Tengger Semeru (BTS) . Dan nantinya akan segera di fokuskan untuk para pengunjung wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal.

“Dan nanti dampaknya akan bagus pada masyarakatnya, yang bisa memanfaatkan rumah sebagai homestay dan memperkenalkan kuliner khas daerah BTS tersebut” ujar Kasubbid Misi Penjualan dan Festival Indonesia Pasar Amerika dan Afrika, Firnandi Gufron . Saat acara Bimtek yang di helat di Hotel Savana Malang, Senin (6/11).

Selain wisata tematik dan wisata alam, di Malang wisata kuliner juga nantinya akan di kembangkan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia. Kementrian Pariwisata akan menyiapkan SDM .

Baca Juga :   Cell Vent out Products Very own Grow to be Important These kinds of Days or weeks Wireless Fashionable betting house News

Leave a Reply