Kembalikan Fungsi, ISNU Kedungkandang Fokus Pembangunan UMKM

PolitikaMalang – Wakil ketua ISNU Kedungkandang, Moch. Ula menyampaikan, akan segera memfokuskan pembangunan pada masyarakat kelas menengah ke bawah khususnya UMKM.

Hal ini disampaikan M Ula Politisi Partai Gerindra Kota Malang usai pengambilan sumpah dalam pelantikan sebagai pengurus ISNU Kedungkandang beberapa waktu lalu.

“Program dalam waktu dekat, kita akan menginisiasi pemberdayaan UMKM khususnya di wilayah Kedungkandang,” kata Pengurus ISNU Kota Malang Masa Bakti 2018 – 2022 ini.

Program pembinaan yang dimaksudkan olehnya adalah terkait masalah internal UMKM khususnya yang berkaitan dengan produksi dan pemasaran.

Ula pun mencontohkan salah satu produk UMKM seperti roti di wilayah Sawojajar yang lemah dalam pembuatan kemasan dan penjualan.”Nanti kita akan mengedukasikan tentang itu, soal cara pembuatan kemasan, pemasaran, pengembangan usaha dan lain-lain,” tambah pria yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD Malang komisi C.Selain pembangunan UMKM, ISNU PC Kedungkandang, Ula juga akan berkonsentrasi pada pembangunan pendidikan.

Pendidikan yang ingin dibangun adalah penambahan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pembangunan taman kanak-kanak (TK)”Lokasinya itu ada di Mayjen Sungkono,” ucapnya singkat.

Diharapkan dengan adanya kedua program tersebut, wilayah Kedungkandang akan semakin berkembang baik dari sisi ekonomi maupun pendidikan.

Usai Pelantikan bersama dan rapat kerja pengurus cabang pengurus anak cabang pengurus komisariat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama kota Malang Masa khidmat 2018 – 2022 dan pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama melalui tema” meneguhkan Islam Moderat melalui Gerakan Literasi” ini, M Ula menyampaikan, bahwa ISNU adalah banom termuda yang berdiri pada 19 November 1999.

“Sebagai wadah intelektual, ilmuwan, profesional, para pakar, para sarjana, maka ISNU memiliki kemampuan prediktif dalam menghadapi fenomena dan problematika yang ada pada bangsa dan negara untuk menuju NU Abad ke 2,” pungkas Caleg Kedungkandang dari partai Gerindra ini.(*)

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply