Kembangkan Daerah, Kabupaten Tajo Una – Una Gandeng ITN Malang

PolitikaMalang – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mantapkan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tajo Una-Una, Kamis 12/7/2018).

Penandatangan MoU oleh Rektor ITN Dr Lalu Mulyadi, dan Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay, SE.MM.dilaksanakan
di ruang serba guna Pasca Sarjana, ITN, Kota Malang, Jawa Timur.

Kerjasama ITN dan Kabupaten Tojo Una-Una ini dihadiri jajaran rektorat dan Kepala Bappeda Kabupaten Tojo Una-Una, Rizal C Panjilio. Kerjasama dalam kesempatan ini sendiri meliputi pengembangan wilayah, peningkatan SDM, data, dan teknologi.

Kerjasama ini merupakan kerjasama lanjutan yang telah di lakukan Pemerintah Tojo Una Una 5 tahun lalu, tentang penandatangan MoU antara lembaga bimbingan dan Diklat (LBD) ITN dan PPK, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D).

Rektor ITN Malang, Dr Lalu Mulyadi menyambut baik kerjasama yang terjalin dalam kesempatan ini. Menurutnya, kerjasama ini diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk pembangunan dan pengembangan Kabupaten Tojo Una-Una.

“Kami memiliki banyak jurusan dan bidang ilmu. Kami harap itu bisa dimanfaatkan dengan baik, karena kami siap mendukung pembangunan Kab Tojo Una Una,” kata Lalu .

Sementara itu, Bupati Tojo Una-Una, M Lahay berharap dengan kerja sama ini bisa memajukan wilayahnya. Sebab, di Tojo Una-Una memiliki 6 kawasan atau kecamatan di darat dan 6 lainnya terdiri dari kawasan kepulauan.

“Tujuan kami pada kesempatan ini untuk membangun Tojo Una-Una,” pungkasnya.(*)

 

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply