Kemeriahan Dies Natalis FEB UB ke-57 Dihadiri Tokoh Penting

PolitikaMalang – Dalam memperingati Dies Natalis ke-57 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB yang merupakan fakultas tertua setelah FH berdiri tanggal 03/10/1961 ini, Minggu (25/11/2018) pagi menyelenggarakan serangkaian acara.

Prof. Nuhfil Hanani (Rektor) UB memberangkatkan peserta jalan sehat serta meresmikan mini banking BRI Syariah disaksikan para WR, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur beserta jajaran pimpinan dan sivitas FEB beserta alumni.

Dalam sambutannya Prof. Nuhfil mengatakan bahwa FEB UB yang sekarang ini levelnya bukan bersaing dengan Perguruan tinggi di Indonesia saja tetapi sudah bersaing di Tingkat ASIA.

“Untuk itu Tantangan global yang terjadi saat ini kian menuntut peningkatan kualitas perguruan tinggi sebagai pencetak generasi pemimpin dunia agar bisa bersaing dengan perguruan tinggi Internasional,” pesan Rektor UB Prof Nuhfil Hanani.

Sedangkan Dr. Nurkholis, Dekan FEB menyampikan bahwa Tahun 2018, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawiiava (FEB UB) telah memasuki usia ke 57 tahun. Pelaksanaan Dies Natalis 57 FEB UB dengan tema Strengthening Network diketuai oleh Nugroho Suryo Bintoro, SE.,M.Ec.Dev.,PhD. Tidak hanya menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan penyebarluasan karya intelektual kepada masyarakat, akan tetapi FEB UB juga sangat memperhatikan keterlibatan alumni guna peningkatan mutu melalui semangat, sinergitas yang tinggi.

Ditempat yang sama, ketua Dies Natalis Nugroho Suryo Bintoro, SE.,M.Ec.Dev.,PhD. Menjelaskan, Rangkaian Dies Natalis sebenarnya dimulai pada bulan September 2018 hingga November 2018.

“Beberapa kegiatan diselenggarakan diantaranya yaitu Seminar BSBI, Seminar Pembendaharaan, Seminar Bank lndonesia, Kuliah Umum Transformasi Perusahaan di Era Digital, Kuliah Umum oleh Direktur PT. BRI Syariah Tbk. Sarasehan dan Temu Alumni, Jalan Sehat serta berbagai perlombaan yang diikuti oleh civitas akademika FEB UB dan masyarakat umum,”tambahnya.

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Untuk di ketahui, sebagai puncak acara, FEB UB menyelenggarakan Sarasehan & Temu Alumni dan Jalan Sehat pada 24-25 November 2018. Pelaksanaan Sarasehan dan Temu Alumni dilakukan guna mewadahi sumbang pikiran alumni-alumni FEE UB, disamping memperkuat jaringan lintas generasi alumni FEB UB yang tersebar dl seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Kehadiran tokoh-tokoh panting dalam Sarasehan & Temu Alumni diantaranya yaitu Prof. Erani Yustika (Staf Ahli Presiden), Mardi Wibawa, MM (Ketua Ikatan Keluarga Alumni FEB UB), Prof. Candra Fajri (Komisaris Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk), Widodo Januarso (Direktur PT BRI Syariah Tbk). Direktur PT Pegadaian, Direktur PT. Japfa Tbk, dan jajaran pimpinan PT BRI Tbk, merupakan bukti bahwa alumni-alumni FEB UB telah banyak yang menduduki posisi-pasisi penting dan strategis serta memiliki koneksi yang luas.

Semakin meriah, Jalan Sehat FEB UB yang berlangsung pada Minggu (25/11/2018) diikuti oleh Rektor UB (Prof Nuhfil Hanani) dan segenap pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya serta tidak kurang dari 1000 peserta meramaikan kegiatan Jalan Sehat yang juga diwarnai dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama satu buah unit sepeda motor dan hadiah lain diantaranya sepeda gunung, TV, kulkas, mesin cuci, dan Iainnva dengan total hadiah lebih dari 70 unit.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UB meresmikan dan meninjau Iangsung BI Corner, laboratorium BRI Syariah. dan Pojok Kewirausahaan yang berada di FEB UB.

Berbagai pihak yang mendukung suksesnya Dies Natalis 57 FEB UB ini diantaranya yaitu dari PT. Pegadaian, PT. BRI Syariah Tbk, PT. BRI Tbk, PT. BPD Jatim Tbk., PT. BNI Tbk. dan PT. Bank Mandiri Tbk.(*)

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply