Kepedulian Untuk Nevan

PolitikaMalang – Orang Tua mana yang tidak senang di karunii buah hati. Karena keluarga akan lengkap kebahagiaannya dengan kehadiran si kecil. Kedua orang tua akan melakukan berbagai hal untuk membuat anaknya bahagia.

Seperti halnya Warga Desa Sumber Pasir RT 1 RW 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Jarotul Muhammad Zainul Arifin dan Mia Rosmawati, yang memiliki buah hati Muhammad Nevan Akmal Alfarizi yang berusia 5 tahun .

Nevan yang akrab di sapa oleh teman sebayanya itu kini terbaring lemah saat di kunjungi Politika Malang di RS Syaiful Anwar. Nevan mengidap penyakit pengerasan hati saat berusia satu setengah tahun dan perutnya membuncit sejak umur dua setengah tahun .

“Namun, penyakitnya baru diketahui bulan Agustus tahun 2016 lalu. Saat itu, pihak RSSA menyarankan untuk foto melalui Magnetic Resonance Cholangio-Pancreatography (MRCP),” ujar Joratul Muhammad Zainul Arifin

Saat didatangi Politika Malang wajah Nevan nampak riang meskipun ia memendam sakit yang di deritanya. Tubuhnya mulai menguning akibat penyakit yang dideritanya, dan di usianya yang masih kecil ia berusaha tetap tegar menghadapi cobaan ini.

Tepat pada ulang tahun ke lima, Nevan pada hari ini, kedua orang tuanya berharap agar dapat segera pulih dan bisa bermain dengan teman sebayanya.

Usaha agar sang anak bisa normal seperti anak lainnya terus dilakukan kedua orang tua Nevan. Meskipun Joratul cukup kebingungan manaka ia diberi informasi jika untuk kesembuhan anaknya diharuskan penanganan operasi dengan biaya Rp 1 miliar. Angka yang fantastis bagi kedua orang tua yang tergolong kurang mampu ini.

Melihat kondisi itu, sejumlah warga Malang mulai tampak antusias mencari donasi dengan cara turun ke jalan. Beberapa Relawan di Malang turun aksi di Car Free Day Malang pada Minggu (5/11).

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Mereka menggalangan dana dengan menjual pakaian bekas layak pakai dan beberapa komunitas lain ngamen di Car Free Day (CFD).

“Kita menggalang dana menjual pakaian yang masih layak pakai dan beberapa ada yang ngamen . Untuk biaya yang kurang itu sekitar 740 juta” ujar Irmanda salah satu relawan.

Irmanda juga menambahkan bahwa, beberapa hari lagi jika kondisi fisik nevan sudah membaik, akan segera berangkat ke Jakarta untuk operasi .

“Saya juga berharap nanti di Jakarta juga masyarakatnya masih peduli dengan nevan” ujar Irmanda.

Leave a Reply