Kerap Jadi Sasaran Black Campaign, Ini Kata Tim ASIK

PolitikaMalang – Elektabilitas walikota Malang Non Aktif, Mochamad Anton yang saat ini maju di kancah Pilkada Kota Malang tergolong paling tinggi, menggelitik paslon lain untuk mencatut nama tenarnya.

Hal ini disampaikan Syamsul Mahmud calon Wakil Walikota pasangan ASIK saat memberi sambutan di acara buka bersama warga dan Istihotsah yang menjadi kebiasaan pasangan ASIK di setiap pertemuan dimana saja, seperti saat ini di wilayah Bareng Kecamatan Klojen.

Meski tanpa kehadiran Abah Anton yang merupakan Calon Walikota Malang dari Pasangan Calon ASIK selama masa kampanyenya, namun Syamsul Mahmud tetap pede dan konsisten menjalankan sosialisasi program ASIK kepada konstituen pendukungnya dan masyarakat umum.

Seperti yang dilakukan oleh Syamsul Mahmud yang mengunjungi konstituennya di wilayah Bareng Kulon dalam acara buka bersama dan istighosah yang dilanjutkan dengan acara ngopi bareng setelah Taraweh di rt 13 Bareng.

“Meskipun Abah Anton tidak bisa hadir dalam masa kampanye ASIK, namun kita tetap semangat dan komitmen menjalankan apa yang menjadi amanah Abah Anton, termasuk program dan visi misi ASIK yang selalu kita sampaikan hingga hari ini,” ujar Calon Wakil Walikota ASIK, Syamsul Mahmud.

Di setiap pertemuan, dihadapan Konstituen dan masyarakat umum, Syamsul Mahmud selalu menegaskan bahwa lima tahun kepemimpinan Abah Anton selama menjadi Walikota Malang sudah terbukti dan teruji menjadikan kota Malang, kota yang penuh penghargaan baik di kancah regional, Nasional maupun Internasional.

“Kita tinggal meneruskan, meningkatkan program program yang telah dibangun Abah Anton selama ini. Ketika yang lain masih rencana, Tidak bagi Pasangan ASIK karena sudah Terbukti dan teruji” tegas Syamsul Mahmud.

“Terkait politik hitam dan fitnah, tak pernah saya tanggapi. Masyarakat itu sudah pandai dan bisa melihat kenyataan yang ada. Jadi buat apa saya repot repot merespon berita Hoax, karena yang lebih serius banyak yang harus saya pikirkan bersama tim dan relawan” tutup Syamsul Mahmud.

Sementara itu, Ketua LPP DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Malang Arief Wahyudi juga mengingatka agar msyarakat tidak terjebak atau terpengaruh pada berita bohong, fitnah atau isu-isu yng sengaja dihembuskan untuk mempengaruhi para pendukung Paslon ASIK.

“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat yang kebetulan adalah pendukung Abah Anton. Ada Paslon lain yang memperkenalkan diri dan mengklaim bahwa dirinya mendapat amanah dari Abah Anton untuk melanjutkan program Abah Anton, sehingga masyarakat diminta untuk memilihnya sebagai pemimpin kota Malang. Itu bohong besar. Jadi masyarakat harus berhati-hati,” ujar Arief Wahyudi.

Arief Wahyudi juga menegaskan bahwa Calon walikota Malang dari ASIK tetap Abah Anton dimana Syamsul mahmud sebagai Calon Wakil Walikota pendamping Abah Anton.

“Gambar atau Foto Abah Anton akan tetap ada di kertas suara Pilkada kota Malang, itu dijamin oleh Undang-Undang Kalau Paslon ASIK menang, maka Abah Anton juga akan dilantik. Masyarakat jangan mau dibohongi. Program yang sampai saat ini sedang kita seriusin, yaitu memberikan bimbingan dan pelatihan sekitar tigaribu (3000) saksi,” pungkas Arief Wahyudi. (*)

Pewarta Djoko Winahyu

Leave a Reply