Kodim 0833 Gembleng Pramuka Saka Wira Kartika

POLITIKA MALANG – Pasiterdim 0833/Kota Malang Kapten Kav Wartoyo mewakili Dandim 0833 menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA. 2019.

Kegiatan ini mengusung tema “TNI AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Siap membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Kesatria guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan yang di gelar di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Malang, Jum’at (3/4/2019), tersebut diikuti oleh anggota Pramuka Penegak Saka Wira Kartika 20 Sangga setingkat SLTA di Wilayah Kodim 0833/Kota Malang dan bertindak sebagai instruktur dan narasumber antara lain Pasiterdim 0833 beserta para Babinsa yang sudah memiliki kualifikasi Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) bidang Kepramukaan Saka Wira Kartika.

Tujuan kegiatan ini, untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara.

Secara terpisah Pasiterdim 0833 menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari sebagai generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma masyarakat.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply