Kodim 0833 Sukseskan Operasi ketupat Semeru 2019, Siap Backup Polres Malang Kota

POLITIKA MALANG – Sekitar 750 orang ikut dalam Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 pagi hari tadi, Selasa (28/05/2019).

Upacara Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri tersebut dihadiri pula oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menyatakan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 kali ini akan diselenggarakan selama 13 hari sejak tanggal 29 Mei 2019 dini hari hingga tanggal 10 Juni 2019.

“Sesuai instruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, maka diminta seluruh jajaran Polri untuk tetap waspada mengingat pengamanan Lebaran kali ini bersamaan dengan pengamanan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019,” ujar AKBP Asfuri.Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan untuk kota Malang diharapkan situasinya tetap seperti biasanya yaitu kondusif, aman dan nyaman untuk ditinggali dan beraktifitas seperti biasanya.

“Memang sinergitas antar aparat itu penting untuk sama sama menjaga kondisi yang ada saat ini. Tetapi menurut saya kondisi kota Malang saya rasa cukup kondusif. Tetapi yang terpenting adalah keterlibatan semua pemangku kepentingan untuk dapat turut serta menyukseskan operasi ketupat semeru 2019,” ujar Dandim 0833 kota Malang.

Terkait dengan sinergitas TNI-Polri, Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan pihak Kodim 0833 akan menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mendukung pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Malang Kota.

“Nanti rencananya juga akan ada pos bersama dimana personel Kodim 0833 kota Malang juga akan ditempatkan disana,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

Sebelum mengakhiri wawancara, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghimbau agar masyarakat kota Malang tetap menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi agar bisa menikmati waktu liburan dengan aman, nyaman dan sebaik mungkin.

“Jaga lingkungan masing masing jika mudik lebaran, titipkan kepada petugas jaga keamanan terutama di kawasan perumahan,” pungkas Dandim 0833. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply