Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo: Halalbihalal Sebagai Langkah Perekat Kembali Persatuan

POLITIKA MALANG – Pamitan Danrem 083 Baladhika Jaya dikemas dengan Halalbihalal bersama segenap jajaran Forkopimda.

“Halalbihalal ini pun menjadi langkah untuk merekatkan persatuan antar wilayah Korem 083 Baladhika Jaya,”kata Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dalam sambutannya. Senin (17/6/2019), di Taman Indie Araya, Kota Malang

Danrem menyampaikan, halalbihalal ini menjadi momen untuk saling maaf, sekaligus melaksanakan ibadah yang sempurna. Acara ini hendaknya dijadikan sebagai langkah perekat kembali persatuan.

“Kita harus bisa selalu meningkatkan perasaan persatuan, bukan hanya yang beragama Islam saja, tetapi juga seluruh komponen yang ada,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bagus juga pamit untuk melanjutkan tugas belajar dan mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama selama bertugas. Ia mengatakan selama bertugas 1 tahun 2 bulan 25 hari, Kota Malang ini menorehkan kesan positif yang mewarnai karirnya.

“Saya sampaikan terima kasih atas banyaknya bantuan dan dukungan, yang menjadi tugas saya sangat ringan terima kasih,” tambahnya.

Sementara itu, Pandivif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto menyampaikan terima kasih pada Bagus Suryadi Tayo atas kerjasama selama menjabat Danrem 083 Baladhika Jaya. Ia berharap Danrem 083 bisa menjalankan tugas barunya dengan lancar.

“Saat ini Perwira dinilai dari kepemimpinan satuan dan prestasi pendidikan. Saya sampaikan
terima kasih atas kerjasama dan loyalitas kepada saya meski bukan atasan langsung, ini sangat luar biasa,” katanya.

Sebagai informasi, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Juni 2019 sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya. Jabatan Danrem 083 Baladhika Jaya akan diserahkan pada Pangdam V Brawijaya.

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo selanjutnya akan melanjutkan tugas belajar di National War Collage (NWC), Washington DC, USA. NWC USA merupakan perguruan tinggi yang fokus dalam strategi besar dan pemanfaatan sumber daya nasional yang diperlukan untuk menerapkan strategi itu.

Baca Juga :   REICH Attached Articles

Lulusannya akan memberikan pengaruh besar pada perumusan kebijakan nasional dan luar negeri dalam perdamaian dan perang.

Sementara itu Di mata Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, sosok Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo adalah seorang perwira senior, sosok yang luar biasa.

” Kita di bawah kepemimpinan beliau tidak hanya bertugas tapi juga banyak belajar baik dalam segi profesional juga banyak pelajaran kehidupan yang bisa kita petik dari pengalaman beliau selain sebagai Pimpinan Wilayah juga sebagai Bapak yang selalu senantiasa ngemong kepada juniornya,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT,
usai menyerahkan biblngkisan tanda mata kecintaan junior kepada Seniornya berupa perangkat kopi tumbler termos.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply