Kominfo gelar sosialisasi pencegahan HIV/AIDS di Kalangan Pelajar

PolitikaMalang – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang khusunya bidang informasi publik, menggelar acara Dialog Sosialisasi mengenali dan mewasdai HIV/AIDS. Yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, yang di wakili oleh puskesmas Dinoyo dan Komisi Penggulangan AIDS (KPA).

Perkembangan teknologi yang pesat, dan gaya hidup remaja yang kian nyentrik dengan budaya eropa. Membuat para orang tua kawatir dengan perkembangan anak. Maka dari itu, Kominfo bermaksud agar para pelajar menghindari sexs bebas, dengan di adakannya sosialisasi ini.

“Kami mencoba membantu mendesiminasikan, menyadarkan dan mengulangi kembali fakta-fakta penderita AIDS yang semakin meningkat, karena Remaja merupakan salah satu yang rentan terkana HIV/AIDS karena pergaulan bebas,” ujar Kepala Bidang Informasi Publik, Isminarti.

Koordinator Komisi Penggulangan AIDS (KPA) Kota Malang, Sri Laksmi Astuti, SH , beralasan jika mereka menyasar generasi muda, agar mereka mengetahui sejak dini mengenai HIV/AIDS. Hal tersebut diungkapkan Sri usai menggelar Dialog Sosialisasi Mengenali dan Mewasdai HIV/AIDS terhadap Siswa SMA se-Kota Malang. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Hotel Ibis Malang, Rabu (16/11), dengan diikuti beberapa perwakilan siswa SMA/K beserta Guru maupun Kepala Sekolah.

Menurut Sri, apa yang mereka lakukan tersebut merupakan edukasi langkah prefentif. Para generasi muda tersebut diharapkan dapat mengetahui sejak dini apa itu HIV/AIDS? Karena, diingatkan Sri, bahwa untuk tingkat kerawanan dari jenis yang satu ini begitu tinggi.

“Karena itu, kenapa kita lirik para generasi muda yang kita kejar? Agar mereka dapat lebih memiliki kesadaran dan lebih melihat informasi mengenai apa itu HIV/AIDS. Karena jika untuk generasi kita atau di atas kita, dikhawatirkan hanya akan ada stigma, diskriminasi saja. Makanya merekalah yang kita kejar (Pelajar, Red) agar dapat menajadi agen informasi di lingkungan sekolah, bahkan pada kelurganya, untuk menyampaikan informasi tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Leave a Reply