Komunitas Sahabat Jokowi Deklarasi Di Malang Raya

PolitikaMalang – Minggu Sore (17/2/2019) Bertempat di TKD Malang Struktural Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Deklarasi dukungan di TKD Malang jalan Sultan Agung kota Malang.

Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Malang Raya melakukan deklarasi di kantor TKD kota Malang dengan membacakan surat deklarasi.

Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Dr (HC). H. Ma’ruf Amin sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia, periode tahun 2019 -2024.

Sebagai wujud dukungan tersebut, kami menyatakan sebagai berikut.

Siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Dr (HC). H. Ma’ruf Amin dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, tahun 2019, dengan kemenangan terhormat dan bermatrabat.

Menginstruksikan kepada jajaran pengurus Komunitas Sahabat Jokowi di setiap tingkatan dan seluruh anggota agar bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Dr (HC). H. Ma’ruf Amin, dengan melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara kreatif, cerdas dan beradab, serta tidak melakukan kampanye hitam, tidak menyebarkan hoaks, dan tidak mengeksploitasi isu SARA .

Dengan demikian, kami berharap dan berupaya Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Dr (HC). H. Ma’ruf Amin bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia secara terhormat dan bermartabat, serta menjadi tinggi tanpa merendahkan dan menjadi besar tanpa mengecilkan yang lainnya.

Ketua Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Malang Raya, Agus Bahagianto menjelaskan sengaja deklarasi KSJ dilakukan di kantor TKD dengan tujuan untuk memperkenalkan diri.

“Kami (KSJ) di Malang Raya ini kan masih baru, sehingga deklarasi ini sekaligus memperkenalkan diri ke TKD beserta Partai Koalisi yang ada di kota Malang ini,” ungkap pria yang kerap disapa Gus Abah ini.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut Satu, Sanusi: Lambang Keberhasilan

“Jadi awalnya komunitas ini dibentuk di Solo dari teman-teman sekolah Jokowi di Solo. Untuk memperluas jaringan, akhirnya komunitas ini dirubah menjadi Komunitas Sahabat Jokowi, termasuk di Malang Raya ini,” ungkap Agus Bahagianto yang memang asli Solo ini.

Diakui Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) di Malang Raya ini telah melakukan beberapa kerja nyata dengan melakukan sosialisasi kepada tetangga di sekitar tempat tinggal para pengurus dan anggota KSJ Malang Raya.

Agus Bahagianto menjelaskan dirinya menjabat sebagai Ketua Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Malang Raya tersebut merupakan pilihan pribadi dirinya mengingat Gus Abah juga menjabat sebagai Presiden Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Indonesia.

“Jadi PAS itu lembaga non politik, dan di KSJ ini merupakan pilihan dan dukungan saya kepada Jokowi sebagai pribadi dan bukan organisasi,” ungkap Gus Abah.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) kota Malang, Jimmy Muhammad S sangat mengapresiasi deklarasi KSJ Malang Raya di kantor TKD kota Malang.

“Kami berterimakasih sekali kepada relawan KSJ yang telah mendeklarasikan komunitasnya di kantor TKD untuk bekerja bersama sama memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden mendatang,” ungkap Jimmy.

Jimmy mengakui bahwa Tim Kampanye Daerah (TKD) kota Malang bersama Sembilan Partai Koalisi pendukung Jokowi termasuk para relawan yang ada akan bekerja terus untuk bisa mencapai hasil sesuai target 70 persen yang telah ditetapkan.

“Kita berharap kepada para relawan termasuk Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) Malang Raya diharapkan bisa ikut turun ke masyarakat untuk mengkampanyekan pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin agar menang di Pilpres tahun ini,” pungkas Jimmy Muhammad S. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply