KONI Kota Malang Pamerkan Cabor di Alun Alun, Masyarakat Antusias

PolitikaMalang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan promosi cabang olahraga (cabor) di Alun-alun Mereka Malang, Sabtu (8/11/2018).

Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono menyampaikan, kegiatan promosi cabor kali ini merupakan gelaran yang pertama kali dilaksanakan oleh KONI. Meski baru pertama kali, dari daftar yang dimiliki panitia, kurang lebih sekitar 30 cabor yang mengikuti gelaran promosi tersebut.

“Kita ingin menunjukkan bahwa KONI punya cabor yang begitu banyak. Dengan promosi ini juga akhirnya semakin diketahui masyarakat. Sehingga harapannya banyak orang yang tertarik, paling tidak mempermudah dalam perekrutan,” kata Edy Wahyono usai pembukaan promosi cabor, Sabtu (8/12/2018) sore.

Perlu diketahui, promosi cabor yang dilakukan oleh KONI Kota Malang digelar selama dua hari, yakni terhitung sejak tanggal 8 Desember 2018 hingga 9 Desember 2018, hari ini.

Beberapa dari tiga puluh cabor yang diikutkan dalam gelaran tersebut diantaranya adalah cabor Kempo, Karate, cabor berkuda, cabor panahan, cabor sepeda, serta cabor atletik.

Dalam promosi tersebut, setiap cabor diberikan waktu mendemonstrasikan kegiatan ataupun latihan dasar yang sering dilakukan oleh mereka.

Gelaran promosi kali ini, lanjut Edy, akan terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Model dan konsep dari promosi cabor juga akan berubah dan disesuaikan dengan kebutuhan cabor.

“Kedepan kita gunakan media lain, tempat lain seperti di Car Free Day atau bisa juga di Lapangan Rampal. Itu tempat orang berkumpul, jadi mudah dalam promosinya,” katanya.

Gelaran promosi cabor kali ini juga disambut baik oleh para atlet maupun pelatih di tiap cabor. Salah satu komentar positif datang dari cabor Panahan. Pelatih Panahan, Jumadi menyampaikan, gelaran kali ini sangat membantu mereka khususnya dalam hal promosi cabor ke masyarakat.

Baca Juga :   Cell Vent out Products Very own Grow to be Important These kinds of Days or weeks Wireless Fashionable betting house News

“Membantu kami sangat besar karena selama ini pendidikan atlet kurang berkembang. Jadi kalau tidak ada promosi dari pihak lain yang berhubungan langsung dengan pemerintah dan masyarakat maka kita tidak bisa apa-apa,” kata Jumadi

Menurut Jumadi, selama ini para cabor ketika ingin melakukan promosi ataupun perekrutan harus mendatangi sekolah-sekolah satu persatu baik SD maupun tingkat SMA.

Hal senada di sampaikan Kusuma pelatih Karate yang juga sebagai pengurus Forki.

“Promosi ini sangat tepat apalagi di tempatkan diposisi keramaian.
“Jadi ini sangat membantu,” katanya singkat. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply