Kota Malang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

PolitikaMalang – Kota Malang berhasil mencetak rekor dunia, dimana sebanyak 6.905 orang melakukan tarian bersama-sama dalam acara bertajuk ‘Malang Menari: Dancing On The Street’ pada Minggu (30/4) di depan Balai Kota Malang. Rekor tersebut diserahkan langsung perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Ariani Siregar, yang menjadi saksi secara langsung acara tersebut.

Menurutnya, kehadiran ribuan orang yang melakukan dansa dengan 5 jenis tarian itu merupakan yang pertama di Indoensia bahkan di dunia, oleh karena itu Muri mencatatkan penghargaan itu pada nomor 7.915 rekoryang pernah dicetak di dunia.  “Selamat kepada Kota Malang atas raihan rekor ini,” Kata Ariani.

94686c3a-9add-45cf-8ecb-0d4cde9fe3db

Rekor diserahkan langsung kepada Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Malang, SSK Sport Kota Malang dan juga salah satu media masa terkemuka Malang Raya yang menjadi penyelenggara acara tersebut.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Malang, H. Moch Anton menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena telah bersama-sama berhasil memecahkan rekor dunia dan tentu hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah.”Saya atas nama Pemkot Malang sangat mengapresiasi dan bangga kita bisa mencetak rekor dunia,” kata H. Moch Anton.

Sekertaris Formi Malang, Ahyadi, mengatakan jika dansa merupakan salah satu olahraga rekreasi yang makin banyak digemari masyarakat, sehingga pihaknya akan terus mengembangkan hal itu. “Tentunya rekor dunia ini menjadi pelecut semangat bagi Formi Kota Malang,” kata Ahyadi.

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

Leave a Reply