Kresna Dewanata: Pemuda Harus Beri Sumbangsih Nyata pada Negara

PolitikaMalang – Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum penting bagi para generasi penerus bangsa untuk bangkit dan memperbarui semangat membangun bangsa Indonesia dalam berbagai aspek.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Kresna Dewanata Phrosakh, mengatakan, Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan jasa para pemuda kala itu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Meskipun saat ini Indonesia sudah merdeka dari cengkeraman penjajah, namun pemuda tetap dituntut mengisi kemerdekaan dengan memberikan sumbangsih nyata kepada bangsa dan negara dalam bidang apapun.

“Pemuda harus memberikan sumbangsih nyata baik ide, pemikiran dan gagasan serta aksi nyata kepada bangsa dan negara di berbagai bidang,” kata Dewanata Phrosakh.

Pria yang akrab disapa Dewa ini juga mengurai perihal bonus demografi yang akan didapat oleh Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Ia menilai jumlah usia penduduk produktif yang didominasi kalangan muda dari bonus demografi itu merupakan peluang bagi Indonesia khususnya para anak muda agar bisa angkat bicara dan menguasai berbagai bidang.

“Bonus demografi yang luar biasa ini tidak dimiliki negara lainnya bahkan justru banyak yang sebaliknya. Disitulah kita melihat peluang para pemuda untuk menguasai seluruh bidang di dunia ini,” tuturnya.

Dewa yang juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malang ini menegaskan bonus demografi yang ditandai dengan tingginya kuantitas usia muda produktif, harus dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni dalam berbagai bidang. Sehingga, dari titik itulah, Indonesia Emas tahun 2045 akan menjadi pembuktian keberhasilan para pemuda untuk memajukan negar dan memperkuat posisi Indonesia di mata dunia.

“Dengan semangat sumpah pemuda saya ingin menyampaikan agar kita para pemuda solid dan jangan mau di pecah pecah oleh siapapun. Buktikan kita para pemuda akan jaya di masa-nya. Jangan pernah menyerah untuk memperbaiki diri untuk mewakafkan diri kita kepada bangsa dan negara,” pesan Kresna Dewanata Phrosakh.

Baca Juga :   Pemkab Malang Peringati Hari Pahlawan

Leave a Reply