Kunjungi DPC PKB Kota Malang dan Kota Batu, Gus Ali Bangun Sinergitas PKB PEDULI Jelang PSBB

PolitikaMalang – Ikhtiar dan komitmen untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dilakukan anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad. Selain membagikan ribuan paket sembako dan alat kesehatan, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang tersebut juga terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Malang Raya.

Seperti terlihat dalam agenda kunjungannya ke Kantor DPC PKB Kota Batu dan Kota Malang, Kamis (14/5/2020).

“Hari ini, kami mengunjungi sahabat-sahabat DPC PKB di Kota Batu dan Kota Malang dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi membangun sinergitas PKB PEDULI menjelang pemberlakuan PSBB di Malang Raya,” kata Gus Ali sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, PSBB di Malang Raya akan diberlakukan secara efektif mulai diterapkan pada 17 Mei hingga 30 Mei 2020 mendatang.

Kata Gus Ali, selama ini DPC PKB se Malang Raya telah melakukan berbagai kegiatan dalam merespon pandemi Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, pembuatan wastafel portable hingga pembagian sembako di wilayah masing – masing.

Gus Ali bersama DPC PKB Kota Malang


Dalam rangka menyambut PSBB, Pihaknya juga tengah membahas rencana pendirian posko bersama PKB Se-Malang Raya untuk melakukan pencegahan Covid-19, karena PSBB akan efektif jika segenap komponen di Malang Raya berjalan sinergis dan kompak. Salah satu tujuannya dengan memberikan edukasi dan menyadarkan masyarakat bahwa dalam mengatasi virus corona, harus semangat bahu membahu, dan terus bersinergi disertai pendistribusian bantuan sosial.

“Tentunya di fase seperti ini kita semua harus saling membantu untuk meringankan beban sesama. Insyaallah lewat berbagai program yang sudah dilakukan, seluruh kader PKB di Malang Raya terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” lanjutnya

Pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso tersebut juga berharap pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bisa cepat berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan normal kembali. Selama masa pandemi ini, menurut dia, dampak sosial ekonomi yang terjadi di masyarakat sangat terasa.

“Semoga Negara kita segera terhindar, bebas dari tertularnya virus corona sehingga kita bisa segera kembali merasakan suasana yang nyaman, dan aman,” tukasnya.

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2020, Pjs Bupati Malang Tegaskan Netralitas ASN

Leave a Reply