Kunjungi Panti Asuhan, Anton Beri Motivasi Anak Yatim

Politika Malang – Calon Wali Kota Malang (Petahana) Mochammad Anton mengujungi Yayasan Darut Tarbiyah As Sa’adah dan Ponpes Tahfidzul Quran As Sa’adah di Kelurahan Bandulan, Sukun, Kota Malang, Kamis (22/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Abah Anton yang didampingi Cawawalinya, Syamsul Mahmud, banyak memberikan pesan motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap bersemangat menjemput masa depan meski dengan berbagai keterbatasan.

“Abah Anton dulu juga sama, tetapi dengan kerja keras dan pantang menyerah akhirnya bisa seperti sekarang ini, menjadi Walikota,” ujarnya.

Menurutnya, setiap anak-anak mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa berprestasi dan meraih cita-cita yang diharapkan. “Asalkan kalian mau untuk belajar dengan giat. Insya Allah mau jadi apapun bisa,” imbuhnya.

Walikota Malang Non Aktif tersebut menilai, keberadaan sejumlah pondok pesantren di Kota Malang ikut membantu pemerintah dalam membentengi generasi muda dari ancaman dunia luar. Seperti narkoba dan seks bebas yang semakin merajalela.

”Kalau tidak dibentengi sejak dini, bisa rusak generasi muda. Lalu kalau sudah rusak siapa yang meneruskan perjuangan kita ke depan,” ungkapnya.

Untuk itu, penguatan terhadap pondok pesantren dirasa perlu dilakukan melalui program-program khusus untuk mendukung segala aktivitas pesantren di Kota Malang.

Di samping membentengi generasi muda, sosok ulama sebagai pengasuh dari pesantren juga sangat diperhitungkan Anton. Ini terlihat dari tetap kondusifnya situasi di Kota Malang lima tahun terakhir berkat tips dan strategi yang dilakukan Abah Anton.

Dalam memimpin selama satu periode, pria yang akrab disapa Abah Anton ini ternyata selalu bersandar dan dikenal sangat dengan ulama. Karena, hal ini diyakini Anton bisa menjaga situasi dan kondisi tetap terjaga.

”Karena prinsip saya, umaro dan ulama harus selalu berdampingan. Karena dalam menjalankan roda pemerintahan kami juga selalu butuh petunjuk dan tuntunan para ulama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Di hari ketujuh tahapan Kampanye Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Malang 2018, gaya blusukan terus dilakukan paslon ASIK (Anton-Syamsul Idola Kita).
Beberapa wilayah di Kecamatan Sukun dikunjungi pemilik jargon MALANG APIK (Agamis, Progresif, Insklusif dan Kreatif) ini. Diawali mengujungi, wilayah Kelurahan Bandulan, Anton dan Syamsul Mahmud juga menyambangi wilayah Janti serta Gadang, guna bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu keduanya juga melakukan blusukan ke wilayah Ngaglik di Jalan Aris Munawar.

Leave a Reply