Kunjungi Warga Gribig, Nanda Urai Berbagai Permasalahan di Masyarakat

PolitikaMalang – Calon Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban terus aktif terjun ke masyarakat untuk menggali dukungan jelang Pilkada Malang 2018. Politisi yang akrab disapa Nanda Gudban itu, pada Kamis (18/1) malam menyapa warga di kawasan Jalang Ki Ageng Gribig Gang III.

Dalam kesempatan itu, Nanda Gudban, mengatakan jika selama ini ada permasalahan di masyarakat yang belum terselesaikan. Permasalahan pelik yang kini kerap menjadi aduan publik adalah soal kemacetan. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah dalam mengatasi hal itu masih tidak tepat terutama terkait dengan Analisa Dampak Lalu Lintas yang tidak optimal.

“Kemacetan ini tentunya mengganggu masyarakat. Banyak keluhan yang sudah masuk terkait hal ini,” kata Nanda Gudban.

Senada dengan kemacetan, masalah banjir juga menjadi salah satu problematika yang menjadi keluhan masyarakat, apalagi pada musim hujan seperti pada saat sekarang ini. Menurut Nanda Gudban, banjir bisa diatasi jika penataan gorong-gorong dan saluran air tertata dengan rapi.

Hal lain yang tak kalah penting kata Nanda adalah soal kemandirian Sumber Daya Air. Pasalnya, selama ini Kota Malang mengandalkan sumber air dari Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Salah satu keluhan terbesar adalah terkait pelayanan air, maka kerjasama antar stake holder dan kepala daerah se-Malang Raya harus tertata dalam bentuk kerjasama G to G maupun kerjasama bisnis yang saling menguntungkan,” ucapnya.

Penataan perparkiran, juga salah satu hal vital yang kerap menjadi aduan. Karena itu perlu ada penataan yang baik agar masyarakat dan tukang parkir bisa sama-sama bersinergi dengan baik dan tidak ada lagi keluhan.

“Masalah pendidikan juga harus kita tingkatkan, karena selama ini pendidikan SD dan SMP sudah gratis. Tapi warga Kota Malang yang lulus Sarjana atau duduk di bangku kuliah masih kurang. Padahal di Kota Malang ada 57 perguruan tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Leave a Reply