Kutuk Aksi Terorisme, Paslon Menawan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

PolitikaMalang – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, H. Achmad Wanedi beserta tim pengusung dan pendukung dari partai politik dan para relawan menggelar doa bersama bagi korban aksi teror di Surabaya pada Minggu (13/5) malam di Posko pemenangan, Jalan Sultan Agung.

Aksi doa bersama merupakan respon atas perilaku biadab para teroris yang beraksi baik di Mako Brimob maupun meledakkan bom di Gereja pada Minggu pagi. Bahkan, aksi susulan bom juga terjadi di Sidoarjo.

Acara doa bersama yang digelar H. Achmad Wanedi bersma tim dari Paslon Menawan ini cukup khusyu’. Dikelilingi penerangan lilin yang menyala menambah suasana erkabung sangat terasa.

Dalam kesempatan itu, Wanedi menyampaikan rasa duka mendalamnya atas terjadinya korban jiwa dalam ledakan bom ekstrem di Surabaya tersebut.

“Kegiatan doa bersama tokoh lintas agama ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Paslon Menawan cinta damai dan anti terhadap berbagai aksi radikalisme,” tegas Wanedi.

Ia menjelaskan, dalam koalisi tim dari Paslon Menawan menunjukkan warna nasionalis religius. Karena itu, sedari awal Paslon Menawan sangat intens terhadap upaya menjaga NKRI dan menjungjung tinggi sikap gotong royong dalam upaya menciptakan Kota Malang yang damai dan tentram.

“Para partai pengusung Paslon Menawan dari PDI Perjuangan, PAN, Hanura, PPP dan NasDem serta relawan dari kalangan nasionalis, Ansor dan Muslimat menunjukkan koalisi nasionalis – religius. Kami semua sepakat jika aksi terorisme adalah bentuk kejahatan kemanusiaan. Karena tidak ada satupun agama yang mengajarkan kekerasan,” bebernya.

Karena itu, Ahmad Wanedi mengecam keras tindakan radikalisme yang mengakibatkan banyak korban dan merupakan sebuah tragedi kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

“kita semua berkewajiban untuk saling bertoleransi dan menghargai atas segala perbedaan, perbedaan itu sebuah barokah apa bila diantara kita bisa saling menjaganya, jadi jangan takut untuk melaksanakan peribadatan,” tandasnua

Melalui aksi doa bersama ini, Paslon Menawan, ingin mengajak kepada masyarakat Kota Malang untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan, sehingga Kota Malang adalah Kota yang tetap kondusif dan toleran serta menghargai atas berbagai perbedaan.

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply