Langkah Strategis Syawalan Politik Hanura Kota Malang

PolitikaMalang – Langkah strategis terus dilakukan DPC Partai Hanura Kota Malang. Selain aktif terjun ke masyarakat, partai ini juga melakukan agenda syawalan politik dalam rangka mempererat komunikasi antar partai. Tujuannya tak lain demi mewujudkan pembangunan di Kota Malang. Pasalnya, salah satu fungsi partai politik adalah untuk menyampaikan aspirasi rakyat, terlebih bagi mereka yang memiliki wakil duduk di kursi legislatif.

Aksi syawalan politik yang dipimpin langsung Ketua DPC Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban ini rencananya akan dilakukan kepada semua partai politik yang ada di Kota Malang. Mengawalinya, Nanda bersama para kader partai bertemu dengan pimpinan dan jajaran struktural PKB Kota Malang yang diketuai H. Moch Anton. Pertemuan dua partai itu dilakukan di Baiduri Sepah Resto, pada Senin (17/7).

Ya’qud Ananda Gudban, mengatakan, silaturahmi dalam rangka membangun Kota Malang ini penting dilakukan, karena selama ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama antara legislatif dan eksekutif. Menurutnya, dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi, diperoleh kebersamaan utamanya dalam menciptakan kehidupan yang harmonis diantara berbagai komponen termasuk antar partai politik.

“Syawalan politik ini adalah momen dimana Partai Hanura mencoba melakukan silaturahmi dengan partai lain yang ada di Kota Malang. Selain ingin mempererat persaudaraan kami juga ingin duduk bersama dalam rangka membahas pembangunan di Kota Malang,” kata Nanda.

Senada, Ketua DPC PKB Kota Malang yang kini menjabat sebagai wali kota, H. Moch Anton, menegaskan jika pertemuan dengan berbagai partai politik termasuk Hanura ini tak lain dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kota Malang berlandaskan pada visi dan misi yang sudah digariskan. Apalagi, di legislatif Kota Malang, partai besutan, Wiranto ini memiliki tiga wakil, yang tentunya sangat berperan dalam menciptakan harmoni dan sinergitas untuk bersama membangun Kota Malang.

Baca Juga :   What Is actually That Customs With Slot machines?

“Dalam rangka membangun Kota Malang kita tidak bisa sendiri, melainkan dengan menggandeng berbagai kalangan termasuk dari unsur partai politik,” kata Abah Anton.

Koalisi di Pilkada Kota Malang

Bagi Ya’qud Ananda Gudban, pertemuan dengan partai politik tidak melulu berbicara masalah Pilkada, namun ada berbagai permasalahan yang mesti diselaraskan dalam ranah pembangunan. Meski sempat muncul usulan agar Anton dan Nanda Gudban maju satu paket dalam pilkada pada masa mendatang, namun legislator peraih gelar doktor itu mengaku masih belum menuju ke arah tersebut.

“Berbicara koalisi untuk pilkada Kota Malang masih jauh,” kata Nanda.

Sementara H. Moch Anton mengaku jika bisa saja pertemuan ini berujung pada koalisi, karena saat ini konstelasi politik jelang pilkada Kota Malang masih mencair dan segala kemungkinan masih terjadi. “Kalau Allah berkenan bisa saja koalisi PKB-Hanura, kita di PKB membuka komunikasi yang luas dengan partai lain,” kata Anton.

Terlepas dari isu pilkada, baik Anton maupun Nanda berharap dengan adanya pertemuan ini bisa semakin mempererat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan di Kota Malang, karena pada dua tahun mendatang yakni pada tahun 2018 dan 2019 disebut banyak pihak sebagai tahun politik, karena akan diwarnai Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jawa Timur dan tahun setelahnya yakni Pemilihan Legislatif.

Leave a Reply