Launching Ambulan Gratis Warnai Halal Bihalal TNI – Polri dan Aremania

PolitikaMalang – Gelaran perdana Kodim 0833 kota Malang bersama lintas komunitas dan Aremania kemarin ,Sabtu (30/6) dibuka Danrem 083 Baladhika Jaya dilapangan Rampal.

Didampingi Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin dan pejabat militer lain yang hadir, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo membuka acara Halal Bihalal dan Panggung Prajurit TNI Polri yang dihadiri multi komunitas di Malang Raya.

Dalam sambutannya, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0833 bersama Aremania dan komponen-komponen masyarakat di Malang Raya dapat mengurangi beban masyarakat dengan adanya kegiatan.

“Bukan sekadar kumpul-kumpul dan temu kangen arek-arek Malang, halal bihalal ini juga diisi berbagai kegiatan bertema positif yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Bhumi Arema, seperti bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah serta RS Lavalette yang merayakan hari jadi ke-100. Adapula khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari,,”ujar Danrem 083 bdj .

Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya oleh Danrem dan penasehat Relawan Malang, Muhammad Anas Muttaqin.

Danrem 083 Baladhika Jaya juga berharap dengan kegiatan halal bihalal dan panggung prajurit yang dilaksanakan tersebut bisa membuat TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat di Malang Raya akan bisa semakin guyub.

“Nantinya kegiatan-kegiatan yang serupa juga akan dilaksanakan tentunya dengan menyesuaikan momen-momen yang ada dimana kegiatan bhakti sosial sudah sering dilaksanakan oleh TNI khususnya di jajaran Korem 083 Baladhika Jaya ini,” ungkap Bagus Suryadi Tayo.

Terkait dengan diangkatnya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menjadi warga kehormatan Arema setelah resmi menjabat sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf bagus Suryadi Tayo menegaskan dirinya merasa bahagia dan bangga menjadi bagian dari Arema.

Baca Juga :   Wawali Malang Sofyan Edi Antusias Amati Uji KIR

“Seperti pejabat-pejabat sebelumnya, para pejabat yang berdinas di Malang Raya ini juga harus menjadi bagian dari Arema karena dengan diterima oleh Aremania ini sama saja dengan diterima oleh masyarakat Malang Raya,” pungkas Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Usai membuka acara,sore hari, Danrem 083 Baladhika jaya bersama para undangan dan pejabat militer yang lain melakukan kunjungan ke stand donor darah, pengobatan gratis dan khitanan massal.

Acara puncak malamnya Halal Bil Halal semakin meriah. Sesuai tema “merajut tali silaturahmi menuju Malang damai guyub dan kondusif”,
berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari Aremania-Aremanita, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta elemen ormas dan kepemudaan di Malang tumplek blek bersinergi dilapangan rampal bersama TNI Polri.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply