Lestarikan Kebaya Tempoe Doloe, Polinema Peringati Hari Ibu, Gelar Peragaan Busana

PolitikaMalang – Ingin lestarikan budaya berpakaian jawa kuno, Polinema gelar berbagai kegiatan untuk memperingati hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Sabtu (23/24/2018).

Bertempat di gedung Graha Polinema, Peringatan Hari Ibu digelar cukup meriah.

Ketua Panitia acara peringatan hari ibu, Chandra Riani menyampaikan, Peringatan Hari Ibu ini sudah menjadi agenda tahunan Polinema.

Tema Peringatan Hari Ibu kali ini “Terima Kasih Ibu” dengan berbagai kegiatan dilakukan, diantaranya lomba beragaan Busana moderen dan kebaya tempoe doloe, mengadakan bakti sosial dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Bursa batik Madura, batik Malangan juga mengisi acara di Gedung Graha.

Peserta yang dilibatkan pun selain dari civitas akademika Polinema, ada pula dari jajaran TNI dan Polri serta beberapa awak media.

“Peragaan Busana yang dipamerkan pun tidak seperti fashion pada umumnya. Ketua Panitia Chandra Riani menyampaikan, dalam gelaran peragaan busana tersebut pihaknya menampilkan busana kebaya tempo dulu.

“Kebaya tempo dulu ini untuk menginspirasi wanita-wanita saat ini, kita harapkan dengan adanya peragaan busana kebaya tempo dulu ini ada kesederhanaan dari para wanita untuk bersikap dan bertindak tetap semangat untuk mendidik warga negaranya,” kata Chandra Riani saat ditemui di Graha Polinema.

Sementara itu, Direktur Polinema Awan Setiawan menjelaskan, tema yang diangkat kali ini adalah “Terima Kasih Ibu” yang ditujukan untuk para wanita hebat di hari yang spesial.

“Ini penghargaan untuk wanita Indonesia. Bimbingan Ibu masih sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Namanya ibu tidak ada pikiran atau tujuan jelek bagi anaknya,” kata Awan Setiawan.

“Saya sangat berayukur hari spesial ini dihadiri ibu ibu istri mantan Direktur Polinema, bahkan dari UB juga datang , dari TNI / Polri, anak anak serta komunitas wanita juga ambil bagian mengikuti lomba peragaan busana kebaya tempoe soloe,” tambahnya.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Kepada seluruh anak-anak di Indonesia, Awan berpesan untuk selalu menghormati orang tua khususnya Ibu, karena kasih sayang seorang ibu tak lekang dimakan zaman.

“Sejelek apapun Ibu itu adalah ibu kamu, jadi ibu gak boleh dilupakan, harus selalu dihormati dan dihargai,” katanya berpesan.

Penuh percaya diri, para peserta ibu ibu Dosen polinema, mahasiswi maupun anak anak peserta peragaan busana jalan berlenggak lenggok menampilkan busana yang dipakai diatas catwalk .

Panitia menyediakan puluhan trophy untuk pemenang di beberapa kategori. Hari itu juga Direktur Polinema Awan Setiawan menyerahkan penghargaan bagi pemenang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply