Lewat Bisnis Start Up, Saatnya Malang Jadi Kota Kreatif

PolitikaMalang – Aktifitas dari berbagai bisnis start up akan mampu mengangkat kualitas ekonomi kreatif di Kota Malang, dan bukan sekadar business oriented, tapi lebih pada ekonomi kreatif bidang teknologi yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat Kota Malang, menuju kota kreatif.

Hal ini disampaikan sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, dihadapan 100 pelaku usaha UMKM pada saat membuka Talk Show Membangun Start Up Business yang di gelar PWI Malang Raya.

Menangkap potensi Kota Malang yang luar biasa akan antusiasme tumbuh kembang industri kreatif, PWI Malang Raya kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) MOR V fan disuport Pemkot, BI dan Kadin Kota Malang, menggelar Talkshow “Membangun Start Up Busines” di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Sabtu (5/5).

Persaingan bisnis yang semakin ketat di era globalisasi, menuntut para pelaku bisnis untuk dapat menyusun strategi dan taktik bisnisnya. Jika dilihat lebih mendalam, ternyata esensi dari persaingan terletak pada bagaimana sebuah usaha dapat menciptakan produk dan atau jasanya secara lebih baik, dibandingkan dengan pesaing bisnis lainnya.

Dalam sambutannya, Wasto menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi, meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi lahirnya para pebisnis start up, karena keberadaannya di Kota Malang, masih dirasa minim.

Wasto menilai bahwa PWI cukup cerdas mencari peluang CSR serta cerdas dalam rangka mendidik anggotanya dan masyarakat untuk memunculkan pengusaha yang tahap awal kita kenal dengan UMKM.

“Kalau ini terus kita lakukan maka Kota Malang akan menjadi kota dengan UMKM yang tumbuh dengan subur kemudian maju dan akhirnya pertumbuhan ekonomi menjadi lebih bagus dan pengangguran lebih di minimialisir” tambahnya lagi.

“Saya juga mengharapkan, lanjut Wasto, para peserta talkshow dapat memanfaatkan dan menyerap ilmu yang akan diberikan pada acara ini, sehingga akan muncul kemandirian ekonomi yang dialami oleh seluruh peserta agar nantinya dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang handal,” pungkas Wasto.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Drs. Ariful Huda M.Pd mengharapkan agar dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat dalam mengembangkan UMKM di Kota Malang, mengingat Kota Malang memiliki potensi yg tinggi terhadap pesatnya industri kreatif.

“Melalui kegiatan ini pula, PWI Malang Raya berharap agar kesempatan ini menjadi pintu gerbang dan titik awal mewujudkan mimpi dalam rangka membangun serta membesarkan UMKM di Kota Malang agar Kota Malang menjadi kota industri kreatif,” pungkas Arief.

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply