Libatkan Ratusan murid, SDK Santo Yusup Beber Sejarah Malang Lewat Pentas Seni

PolitikaMalang – Tiga Babak Cerita sejarah Malang diungkap SDK (Sekolah Dasar Kolase) Santo Yusup II Malang dalam acara parade pentas seni yang sudah menjadi agenda dua tahunan .

Kepala SDK Santo Yusup II Malang, Magdalena Yuli Nugrowati menyampaikan bahwa pentas seni ini merupakan cara yang tepat untuk mengenal sejarah dan menguatkan budaya Malang.

“Siswa bisa mengenal dan paham tentang sejarah kerajaan di Malang, perjuangan melawan kolonial, hingga Malang jaman Now seperti saat ini,” ungkapnya.

Madgalena mengatakan pentas seni bertema ‘Pesona Malang’ ini diawali dengan babak pertama yang menceritakan kisah tokoh-tokoh kerajaan Singosari, seperti Ken Arok, Ken Dedes, Tunggul Ametung, dan Empu Gandring.

Kemudian, di babak kedua menampilkan perjuangan melawan kolonial. Para siswa menampilkan perjuangan melawan Belanda, dan pertempuran Trip. Setelah itu, siswa menampilkan kisah perkembangan Kota Malang yang telah maju dan berkembang.

Ia mengatakan ajang pentas seni dan bazar tersebut merupakan ajang untuk mengekspresikan potensi yang dimiliki oleh para siswa SDK Santo Yusup II Malang.

“Pensi dan Bazar kami gelar setiap dua tahun sekali, bergantian dengan open house sekolah SDK Santo Yusup II Malang di tiap tahunnya,” terangnya Magdalena.

Madgalena mengatakan pentas seni SDK (Sekolah Dasar Kolase) Santo Yusup II Malang, melibatkan 450 siswa, dengan dimeriahkan puluhan Bazaar.

Selain pentas seni , acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti Fashionshow, lomba foto genik,dan mewarna yang diikuti oleh anak anak TK dan SD umum (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

Leave a Reply