Maju Pilbup Malang, Lathifah – Didik Minta Restu Dzuriyah NU

PolitikaMalang – Usai mendapat rekom maju Pilbup Malang 2020, Pasangan Ladub (Dra Hj Lathifah Shohib-Ir H Didik Budi Muljono MT) melakukan road show ke Pondok Pesantren Lirboyo dan Ploso, Kediri.

Selain itu, juga mengunjungi dua Pesantren di Kabupaten Jombang, (16/8/2020). Yakni Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar dan Pondok Pesantren Tebuireng.

“Alhamdulillah kami mendapat dukungan penuh dari para kiyai, serta alim ulama yang berada di pondok pesantren tersebut,” ujar Hj Lathifah Shohib.

Lebih lanjut dia mengatakan, silaturahmi perlu dilakukan. Terlebih kepada kiyai, alim ulama dan sesepuh. Lantaran hal tersebut sebagai bentuk penghormatan.

“Selain silaturahmi, tentunya memohon doa agar kami dimudahkan segala hajat pada perhelatan Pilkada Kabupaten Malang,” kata politisi PKB tersebut.

Hj Lathifah Shohib mengatakan, pondok pesantren yang dikunjunginya itu memang memiliki ikatan batin kekeluargaan. Seperti diketahui Bu Nyai sapaan akrab Lathifah Shohib merupakan Cucu KH Bisri Syansuri.

Dan juga Cicit dari pendiri Ponpes Hidayatul Mubtadiin Lirboyo, Kediri, KH Abdul Karim ( Mbah Manaf ).

Dia mengatakan, saat road show itu bertemu langsung KH Abdul Hakim Mahfudz yang akrab dengan sebutan Gus Kikin ( Tebuireng ).

Selian itu juga bertemu dengan KH Anwar Manshur dan KH Kafabihi Mahrus ( Lirboyo ), KH Zainudin Djazuli, KH Nurul Huda Djazuli KH Fuad Mun’im Djazuli dan KH Ahmad Hasby Munif ( Ploso ).

“Kami bertemu dengan para pengasuh di Pondok Pesantren tersebut. Karena ini memang merupakan keluarga besar saya,” ungkap Hj Lathifah Shohib.

Dengan road show ke empat Pesantren tersebut termasuk Lirboyo dan Ploso, dia berharap dapat memudahkan langkah Pasangan Ladub memenangkan Pilbup Malang 2020 mengingat Ponpes ponpes tersebut siap dengan menerjunkan relawan para alumni yang tersebar di pelosok Kabupaten Malang dan berbagai profesi pekerjaan.

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2020, Pjs Bupati Malang Tegaskan Netralitas ASN

Leave a Reply