Maju Sendiri atau Gandeng Anton? Nanda: Saya Patuh pada Kyai

PolitikaMalang – Nama Ya’qud Ananda Gudban, kian santer dikabarkan akan menjadi Calon Wakil Wali Kota Malang mendampingi petahana, H. Moch Anton di Pilkada 2018 mendatang.

Nanda, sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu difasilitasi oleh para kyai dan ulama untuk dipertemukan dengan Abah Anton dalam upaya mewujudkan koalisi.

Menanggapi itu, Nanda mengatakan, jika ia patuh dengan permintaan para kyai dan petinggi PC NU Kota Malang yang memintanya untuk menjadi Bacalon N2 Anton di Pilkada Malang.

“Saya patuh dan merasa terhormat atas pilihan para kyai dan pengurus PC NU Kota Malang pada saya. Saya Sami’na Waato’na pada kyai dan ulama,” kata Nanda.

Soal syarat yang diminta oleh Anton untuk koalisi, Nanda masih belum menanggapi hal itu dengan gamblang. Ia mengaku hingga kini masih terus berkomunikasi dengan Anton perihal itu. “Saya komunikasi terus dengan Abah Anton,” tukasnya.

Di sisi lain, soal rencana membangun koalisi besar enam parpol, peraih gelar Doktor di Universitas Brawijaya itu juga menegaskan hingga saat ini komunikasi politik masih terus dilakukan. “Komunikasi enam partai belum membahas calon, hanya sifatnya masih general, akan ada pertemuan lainnya,” tukasnya.

Sebelum santer dikabarkan menjadi Bacalon N2 Anton di Pilkada Malang 2018, Nanda yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kota Malang sebenarnya sudah menggalang kekuatan politik dengan menggandeng PAN dan PPP untuk membentuk poros koalisi bernama Harapan Sejahtera. Koalisi tiga partai dengan raihan 10 kursi di DPRD Kota Malang itu mengusung sosok Nanda Gudban sebagai Bacalon Wali Kota Malang.

Jumlah 10 Kursi di DPRD Kota Malang dari hasil koalisi itu sebenarnya juga bisa mengantarkan Nanda Gudban mendaftarkan diri sebagai sebagai calon peserta resmi di Pilkada. Dengan figurnya yang dinilai cukup kompeten dan populer, Nanda memang menjadi sosok manis yang menjadi daya tarik beberapa poros koalisi di pilkada Kota Malang.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Leave a Reply