Bambang Irianto Siap Terima Tawaran Bina Lingkungan Skala Internasional

Manajer Glintung Go Green, Ir Bambang Irianto di Eropa

Politikamalang – Ini Komentar Manajer Glintung Go Green, Ir Bambang Irianto lewat WhatsApp, Kamis malam (27/06/2019) terkait Kunjungan Menteri Pemberdayaan Wanita kerajaan Selangor Malaysia Kemarin ke Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G) jl Karya Timur Dalam II Malang.

Manajer Glintung Go Green, Ir Bambang Irianto mengapresiasi kehadiran Menteri Pemberdayaan Wanita kerajaan Selangor Malaysia. Meski sedang di Eropa dan tak bisa hadir langsung di Rumah Prestasi 3G di Jalan Karya Timur Dalam II saat kunjungan menteri dari luar negeri, Bambang mengaku ikut bangga.

“Ini adalah bukti bahwa Kampung Konservasi Air benar-benar menginspirasi dunia,” kata Bambang kepada PolitikaMalang lewat pesan WhatsApp.

Inisiator kampung Glintung Go Green Ir Bambang Irianto yang sedang berada di Belgia, menyampaikan, peran Srikandi 3G sangat besar dalam menyukseskan program kampung konservasi air.

“Glintung Go Green dan para srikandinya adalah jawaban tentang isu kesetaraan gender. Kami tak hanya membawa isu lingkungan, tapi juga mengusung isu sosial ke permukaan, bahwa wanita pun cakap, tanggap dan cermat dalam berkarya,” tandas Bambang.

Dia menyebut, kaderisasi dan regenerasi adalah semangat 3G yang akan dijaga terus. Menurutnya, kaderisasi 3G merupakan upaya mencegah ketergantungan kepada satu pemimpin saja.

“Selain itu, gotong royong merupakan modal utama dalam membangun kampung,” tegasnya.

Terkait harapan tamu dari kerajaan Selangor Malaysia menyampaikan sangat menginginkan kerjasama berkelanjutan dengan 3G, Bambang Irianto menyambutnya dengan senang hati.

” Saya siap jika sewaktu waktu diundang ke Malaysia untuk melakukan pembinaan dan kerjasama dalam membangun lingkungan disana,” tutup Bambang Irianto.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Leave a Reply