Mantan Menteri dan Artis Ajak Milenial Malang Menangkan Paslon LADUB

POLITIKAMALANG – Mantan Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dan Artis Ibukota Tommy Kurniawan menggelorakan spirit Milenial guna memenangkan Paslon LADUB (Hj Lathifah Shohib-Ir HDidik Budi Muljono MT), pada Pilbup Malang 2020.

Semangat ini digelorakan oleh Hanif Dhakiri dan Tommy Kurniawan ketika menjadi pemateri pada Pendidikan Politik Bagi Pemula yang diselenggarakan Paslon LADUB, di Hotel Atria, Kota Malang, Minggu (11/10/2020).

Sebagai informasi, Tommy Kurniawan merupakan Kader PKB. Dan sekaligus Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, merupakan Banom PKB. Sedangkan Hanif Dhakiri merupakan wakil ketua umum DPP PKB.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yang sekaligus Anggota DPR RI, H Ali Ahmad.

Sedangkan para pesertnya berasal dari generasi Milenial serta pemilih pemula di Kabupaten Malang yang mengikuti pendidikan politik tersebut

Tommy Kurniawan juga tampak gayeng berdiskusi dengan para pemuda. Apalagi Cabup-cawabup Malang, Hj Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono juga hadir. Sehingga menambah keseruan pendidikan politik ini.

Usai kegiatan itu, Tommy Kurniawan menjelaskan, ada berbagai cara yang dilakukan Garda Bangsa untuk memenangkan Paslon LADUB di Pilkada.

“Pertama, kita bisa menceritakan hal-hal positif dari pasangan LADUB. Seperti Bu Nyai Lathifah sudah berpengalaman sebagai anggota DPR RI, begitu juga dengan Bapak Didik,” ujarnya.

Lebib lanjut dia mengatakan, pemilih pemula juga menjadi potensi untuk memenangkan Paslon LADUB. “Intinya, pemilih pemula tidak bisa langsung diajak begitu saja untuk memilih di Pilkada. Karena Milenial itu biasanya mereka lebih kritis,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, perlu dilakukan cara maupun strategi lain dalam menggaet pemilih pemula. “Seperti kegiatan pendidikan politik ini juga bagus dalam memberikan edukasi kepada milenial,” terangnya.

Baca Juga :   Pemkab Malang Peringati Hari Pahlawan

Sementara itu, Cabup Malang Hj Lathifah Shohib mengatakan pemilih pemula juga menjadi sasaran Paslon LADUB pada Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang.

“Maka dari itu kami memberikan pendidikan politik agar para Milenial ini mengetahui bahwa politik itu penting,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya menggandeng artis ibukota, Tommy Kurniawan untuk memberikan edukasi politik terhadap generasi milenial tersebut, agar dapat memilih Paslon LADUB di Pilbup Malang.

Leave a Reply