Masuk Bursa Calon Ketua HIPMI Kota Malang, Ini Motivasi Dokter Canggih

PolitikaMalang – Jelang berakhirnya kepemimpinan Ketua BPC HIPMI Kota Malang Yusda Asmorokondi yang sydah habis masa jabatannya, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kota Malang akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 13 april 2019.

Muscab itu akan memberikan peluang kepada pengurus yang aktif maju sebagai calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang.

Canggih Sakina Hans mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang.

Dalam pendaftarannya, Canggih didampingi oleh tim pemenangannya Senin (1/4/2019) malam, diterima langsung oleh SC (steering committee) Fahrur Roozi dan OC (organizing committee) Reza Alfath.

“Kami menilai bahwa Canggih merupakan sosok yang layak dan pantas untuk menahkodai HIPMI Kota Malang,” ujar Tim Pemenangan Canggih, Ramadhani di Malang.

Menurut Rama, sosok Canggih ini sudah cukup berpengalaman dalam dunia organisasi kepemudaan dan dunia wirausaha sehingga dirinya dinilai memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin BPC HIPMI Kota Malang.

“Selain itu, Canggih juga berkomitmen membawa pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Kota Malang agar dapat lebih berkontribusi dan bersinergi dalam pembangunan kota Malang dengan beradaptasi pada Revolusi 4.0.

Dengan begitu pengusaha muda Malang akan lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Rama memastikan bahwa Muscab HIPMI Malang ini akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Setelah melakukan komunikasi yang intens dengan pihak panitia baik SC maupun OC, kami yakin muscab HIPMI Malang akan berjalan dengan lancar dan kondusif sehingga akan membawa HIPMI Malang ke arah yang positif sebagai wadah dan pengembangan pengusaha muda di Kota Malang,” tuturnya.

Dalam pencalonannya ini, Canggih sendiri membawa gagasan yang visioner demi untuk menyebarkan virus-virus entrepreneurship.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

“Pemahaman tentang entrepreneurship harus disampaikan kepada masyarakat sejak dini.

Kita harus sosialisasikan entrepreneurship ke kampus-kampus bahkan ke sekolah-sekolah, sehingga mereka yang tadinya ingin menjadi karyawan tertarik untuk menjadi pengusaha. Malang sebagai kota pelajar dan mahasiswa bisa menjadi barometer nasional untuk kewirausahaan,” papar Canggih.

Canggih menyampaikan ada beberapa program prioritas jika terpilih diantaranya bussiness matching, kerja sama pembiayaan dari bank dan lembaga non-bank, meningkatkan peran HIPMI Malang sebagai mitra strategis Pemkot Malang, pendirian HIPMI PT dan sinergitas BPC HIPMI Malang dengan BPC sekitar.

Untuk diketahui pendaftaran calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang masih terbuka hingga tanggal 10 April 2019 pukul 21.00 WIB. Tanggal 11 April 2019 dilakukan penetapan nama-nama calon ketua dan selanjutnya pemilihan akan dilangsungkan pada tanggal 13 April 2019.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply