Matangkan Konsolidasi, Perindo Kota Malang Bukber Bersama Bacaleg

PolitikaMalang – DPD Perindo Kota Malang Rapatkan Barisan ciptakan kekompakan kader Partai melalui bukber bersama Bacaleg di kantor DPD Perindo Kota Malang, Jum’at (8/6/2018).

“Ada yang istimewa di acara bukber kali ini dihadiri perwakilan dari DPP Perindo ,yakni Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Christophorus Taufik, ujar ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly ditengah tengah 47 Bacaleg dari Partai Perindo .

Wanita berhijab yang biasa di panggil Nelly ini menjelaskan , momen ramadhan bulan yang penuh berkah ini , sengaja DPD mengumpulkan kader partai terutama Bacaleg yang maju di kota, Provinsi dan pusat untuk buka bersama sekaligus pengenalan,” Ada sebagian yang hadir dari Anak cabang, ranting maupun Sayap Partai untuk bergabung di acara Bukber ini , tetapi hanya sebagian saja yang di undang,”terang Nelly.

Terkait pendaftaran bacaleg kata Nelly, Perindo tidak memungut biaya alias gratis karena kembali lagi tujuan perindo adalah untuk berjuang demi kepentingan masyarakat banyak.

“Bisa ditanyakan langsung pada temen temen bacaleg , apakah ada biaya pendaftaran ?”tukas Nelly.

“Kami masih membuka pendaftaran Bacaleg Perindo kota Malang hingga akhir bulan Juni 2018 ini yang nantinya akan kami seleksi sesuai dengan mekanisme yang ada di Partai Perindo. Hingga hari ini ada 47 bacaleg yang sudah mendaftar, dimana dari jumlah tersebut sudah memenuhi 30% kuota perempuan,” ungkap Nelly.

Sementara itu , dalam sambutannya, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Perindo, Christophorus Taufik, Mengatakan , kondisi partai DPD Perindo Kota Malang berbeda dengan kondisi partai di tempat lain. Malang sangat kondusif dan terlihat guyub dan kompak .

Terpenting kata Christophorus Taufik, “ada beberapa hal yang mau saya sampaikan, pertama, tentu salam dari teman-teman di DPP untuk kita semua di sini . Sebentar lagi ada agenda Partai yang harus kita jalani bersama-sama dari tingkat DPP hingga Ranting, kita harus melangkah bersama-sama merangkai tangan untuk menghadapi agenda politik yang sudah di depan mata. Karena sistim tahapan 2019 berbeda dengan tahapan 2014 lalu .Tanpa kerjasama meraih suara partai, mustahil akan dapat kursi .

Baca Juga :   Musrenbang Klojen, Tangani Pandemi Guna Pemulihan Ekonomi

Christophorus Taufik memberikan saran kepada para Bacaleg kota Malang agar sudah memulai komunikasi dengan Pengurus DPD Perindo dan juga komunitas masyarakat yang nantinya bisa memberikan dukungan kepada para Bacaleg Perindo.

Pria yang mencalonkan diri sebagai Calon DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim V di Malang Raya ini menegaskan, kerjasama antar semua Bacaleg untuk memenangkan Partai Perindo harus dikerjakan agar mampu memenuhi aturan-aturan baru yang berlaku bagi partai politik saat ini.

“Jika bersaing itu antar Bacaleg di luar Partai Perindo jadi bukan di internal partai,” pungkas Christophorus Taufik.(*)

 

Pewarta :Djoko Winahyu

 

Leave a Reply