Membelot, PPP Sukun Deklarasi Dukung SAE

PolitikaMalang – Dukungan untuk memenangkan pasangan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko terus mengalir. Mengejutkan, justru kali ini PAC PPP Kecamatan Sukun mendeklarasikan dukunganya untuk paslon berakronim SAE ini.

Bertempat di Rumah Pemenangan Sutiaji-Edi, di Taslam 32, PAC PPP Sukun, kompak membacakan naskah deklerasi, siap mendukung dan memenangkan Sutiaji-Edi, hari ini, 1/5/2018.

Wakil Ketua PAC Sukun, Asmari mengatakan suara akar rumput mendesak pihaknya yakni, PAC PPP Sukun untuk mengambil sikap atas tsunami korupsi yang menerpa Kota Malang saat ini.

Beliau mengatakan sebelum menyatakan kesiapan untuk mendeklerasikan diri, terlebih dahulu pihaknya mengadakan pertemuan pengurus PAC Sukun. Hasilnya PAC sukun menyatakan sepakat mendukung pasangan Sutiaji-Edi.

“Kami mencermati visi-misi yang dikampanyekan Sutiaji-Edi dengan saksama, yang salah satunya adalah pengembangan nilai-nilai agama dalam pemerintahan. Kami menilai visi-misi tersebut sesusai dengan platform PPP, itu lah yang salah satu menjadi dasar kami mendukung paslon SAE”, ujarnya.

Sementara itu, sekertaris PAC PPP Sukun Pandri Jaya, mengatakan pihaknya memang selama ini didesak oleh suara akar rumput PPP, untuk mengalihkan dukungan ke pasangan Sutiaji-Edi. Menurut beliau sosok Sutiaji-Edi merupakan pasangan yang ideal yang memadukan semangat agamis dan nasionlais.

“Kami melihat, meski Sutiaji-Edi tidak sempurna, tetapi berdasarkan kaidah figih dar`ul mafsadah jalbil mashalih, pilihlah pepimpin yang sedikit keburukannya. Kami pengurus PAC PPP Sukun, menentukan sikap mendukung penuh dan siap memengakan pasangan Sutiaji-Edi, sebagai walikota dan wakil walikota Malang, 2018-2023,” ujarnya tegas.

Secara terpisah, Sutiaji menyampaikan ucapan terimakasih kepada PAC PPP Sukun, yang lebih dahulu menyatakan sikap dukunganya kepada paslon SAE.

“Sebenarnya PAC-PAC PPP yang lain sikapnya sama dengan PAC PPP Sukun. Tetapi PPP Sukun duluan mendeklerasikan dukungan untuk kami paslon SAE. Saya sangat apresiasi hal ini. Saya bukan orang lain di PPP. Sebelum PKB ada dulu, saya juga pernah berjuang bersama PPP.” Kata Sutiaji.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Sementara itu, Sofyan Edi Jarwoko juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada PAC PPP Sukun, yang merubah haluan dukungannya ke paslon SAE.

“Allhamdulilah, ini sangat luar biasa dan saya pribadi dan pak Sutiaji tentunya sangat bangga dengan dukungan PPP Sukun ini. Saya ini orang asli Malang, saya tinggal di bangkalan krajan Sukun, banyak sekali memang kader-kader PPP yang saya kenal. Mereka menyatakan siap mendukung paslon SAE. Tetapi hari ini ternyata mereka mendeklerasikan diri. Luar biasa sekali ” pungkas Bung Edi.

Seperti diketahui, PPP kota Malang sebenarnya sudah melabuhkan dukungan resmi ke paslon nomor urut 1, Nanda – Wanedi. PPP menjadi pengusung utama bersama PDIP, Hanura, PAN serta partai NasDem sebagai pendukung. Namun sampai berita ini ditulis, belum diketahui respon resmi dari DPC PPP kota Malang terkait sikap PAC Sukun yang membelot dukung paslon SAE.

Leave a Reply