Menangkan Capres no 1, PSI Galang Dukungan Lewat Online dan Offline

PolitikaMalang – Jelang 8 hari Pemilu, dukungan demi dukungan dari relawan dan masyarakat umum non partai terus mengalir untuk capres no 1 Jokowi dan Maruf Amin.

Guna mewadahi mengalirnya dukungan untuk capres no 1 ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus turun untuk menguatkan dukungan pada duet Jokowi-Maruf Amin dengan cara menggelar safari dukung Jokowi di Malang.

Ketua DPW PSI Jawa Timur, Shobikin Amin mengatakan bahwa safari toleransi yang berlangsung ini dilakukan untuk melawan hoax yang menyebar di masyarakat.

Sebab, sebelumnya banyak beredar bahwa Jokowi mengusung intoleransi saat maju dalam kontestasi politik tahun ini.

“Safari toleransi ini merupakan diskusi sekaligus kampanye terbuka secara dialogis.

Untuk memenangkan Jokowi dan PSI, dengan mengajak masyarakat menjaga toleransi,” kata Shobikin, di Hotel Regent Park, Kota Malang, Jawa Timur.

“Safari PSI anti intoleransi, kita maksimalkan dan sengaja kita kenalkan PSI kepada orang-orang,”ujar Shobikin yang diamini sekertarisnya Afif Afandi.

“Kita undang kader dan caleg PSI dan non partai politik. Pendaftaran kali ini untuk online 386, sementaraUntuk Offline 343 dari kader kita sendiri, jadi kita buka untuk umum.

Siapapun yang bersimpati pada Jokowi dan memilih Jokowi boleh gabung,” tambahnya.

Hari ini diskusi atau kampanye terbuka secara dialogis dilaksanakan di Hotel Tugu Minggu ( 7/4/2019).

“Kita akan sampaikan melalui pemateri, bagaimana PSI menjaga toleransi baik Islam, Hindu, Kristen dan lain sebagainya harus bersatu untuk membangun negeri ini.Ia menerangkan isu toleransi diangkat karena menguatnya intoleransi dan diskriminasi jelang Pemilu.

Oleh karena itu, PSI berkomitmen untuk mencerdaskan masyarakat dalam setiap kegiatannya, dengan mengangkat nilai-nilai edukasi.

Selain kampanye toleransi, PSI juga membahas beberapa isu krusial yang sedang hangat diperbincangkan hari ini.

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

Pertama, persoalan ideologi ketika ada ancaman terhadap pancasila oleh kelompok pro khilafah.

Kedua PSI akan senantiasa membela para korban kekerasan seksual dengan mendukung pengesahan RUU PKS.

Terakhir, PSI akan membangun budaya baru di parlemen, yakni voters bisa mengontrol kinerja anggota legislatifnya melalui aplikasi.

Dalam membantu kemenangan PSI akan turun langsung menjabarkan keberhasilan Presiden Joko Widodo selama 4.5 tahun ini.

Sementara itu, Sekertaris DPW PSI Jatim Afif Afandi, mengatakan peserta dialog safari Toleransi ini, terdata729 pendaftar dan masih bisa bertambah lagi.

“Untuk di Malang ini adalah agenda besar terakhir, tapi untuk agenda kecil lainnya seperti kita turun ke dapil itu kita lakukan terus, kita juga kerjasama dengan PMI untuk lakukan pengobatan dan pemeriksaan gratis,” pungkas Afif Afandi, Sekertaris DPW PSI Jatim.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply