Mengharukan, Abah Anton Tulis Surat Ini Dari Balik Tahanan KPK

Politika Malang – Hujan yang sempat mengguyur, nyatanya tak menyurutkan niat ribuan jamaah untuk tetap hadir dalam pengajian rutin Malam Jumat Legian yang diselenggarakan oleh keluarga besar Wali Kota Malang (Non Aktif) Mochammad Anton di bilangan Tlogo Indah, Tlogomas, Kota Malang, Kamis (5/4/2018).

Meski tanpa dihadiri langsung oleh Abah Anton yang sedang ditahan KPK atas dugaan suap pembahasan Perubahan APBD Kota Malang 2015, pengajian rutin yang sudah berjalan lebih dari 12 tahun itu tetap mematik antusiasme masyarakat untuk hadir.

Mereka pun seraya memanjatkan doa bersama agar Abah Anton selalu diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian ini. Disela doa beberapa jamaah tampak tak kuasa menahan air mata, lantaran rindu dengan sosok pemimpin yang dikenal murah senyum dan dermawan itu.

Nuansa haru seketika menyeruak, kala Calon Wakil Walikota Malang nomor urut dua yang mendampingi Abah Anton maju kembali di Pilwali Kota Malang 2018, Syamsul Mahmud naik ke atas panggung dan membacakan sepucuk surat yang ditulis langsung oleh Abah Anton untuk para jamaah. Surat tersebut amanahkan kepada Syamsul Mahmud, saat dirinya berkunjung ke Jakarta beberapa hari lalu.

“Kemarin, Abah menitipkan salam kepada jamaah yang ada di sini, beliau menuliskan surat yang diamankan langsung kepada saya untuk dibacakan pada hari ini,” kata Syamsul Mahmud

Beginilah Isi Surat yang ditulis Abah Anton tertanggal 2 April 2018.

Assalamualaikum wr wb

Salam perjuangan ASIK harus menang.

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua.

Saya Abah Anton mohon doa dari para ulama, dan tokoh masyarakat, majelis istighosah dan seluruh masyarakat Kota Malang atas ujian Allah yang saya terima ini,

Sekaligus saya atas nama keluarga mohon maaf atas peristiwa yang saya alami.

Saya harap kita harus tetap berjuang bersama demi kota yang kita cintai ini.

Kami harus berusaha berdoa semaksimal mungkin bagaimana mewujudkan menciptakan kota yang baldathun, toyyibatun, warrobbun ghofur.
Saya mohon anjuran salat berjamaah awal waktu ini bisa diteruskan.
Demikian terima kasih sekali lagi.
Kami mohon maaf yang sebesar besarnya.
Dan berharap majelis tetap istiqomah ada atau tidak ada saya

Waalaikumsalam wr wb

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Leave a Reply