Mengintip Progresivitas Anak Muda Hanura Kota Malang

PolitikaMalang – Geliat politik bagi kalangan muda di Kota Malang terbilang cukup progresif. Rasa antipati akan politik dari kalangan penerus bangsa itu, lambat laun kian terkikis, seiring pendidikan politik yang cukup baik dari para politisi.

Salah satu wujud progerisivitas anak muda dalam bidang sosial dan politik di Kota Malang ditunjukkan oleh Anak Muda Hanura (AMH). Organisasi ini memiliki sikap tanggap akan keadaan sosial masyarakat sekitar dan peka terhadap kondisi perpolitikan yang ada.

Divisi sayap Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kota Malang ini beranggotakan para anak muda dari beragam kalangan yang kompak dengan slogan “Pemuda Hebat”. Struktur kepengurusannya melembaga dari tingkat kota dan tersebar luas di 5 kecamatan dan 57 kelurahan se Kota Malang.

Ketua AMH Kota Malang, Hasan, mengatakan, meskipun organisasi sayap itu baru berdiri awal tahun ini, namun kiprahnya untuk terjun ke masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Membantu korban bencana alam, melakukan bakti sosial hingga kegiatan keagamaan dan kegiatan positif bermuara kepedulian sosial otomatis mereka lakukan sebab  panggilan “Hati Nurani”.

“Pemuda Hebat merupakan slogan yang dipegang teguh para anggota AMH dan menjadi filosofi kami dalam melakukan hal-hal positif bagi masyarakat,” kata Hasan.

Meski masih tergolong baru, namun organisasi cukup lihai dalam menjaring dan merangkul komunitas lainnya. Tercatat banyak sekali komunitas yang sudah bergabung bersama AMH seperti Komunitas Pecinta Anjing dan Kucing Terlantar hingga Klub Legend Sedoyo. Sinergitas berbagai komunitas itu dengan AMH berlangsung cukup baik.

“Sinergitas dengan organisasi kepemudaan atau komunitas lainnya terus kami lakukan dengan harapan bisa memberikan sesuatu yang positif bagi Kota Malang,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, sangat mengapresiasi AMH karena mampu membawa warna dan nuansa baru bagi kalangan muda.
“Semangat para anak muda di AMH dengan tagline Pemuda Hebat dan juga pemuda tanggap ini patut diapresiasi karena itu kita terus mendukung program-program positif anak muda di AMH,” kata Nanda.
Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply