Menuju Universitas Unggul,  IKIP Budi Utomo Gelar Lomba Jurnalistik

PolitikaMalang – Bukan IKIP Budi Utomo (IBU) kalau tidak terus berupaya kembangkan Inovasi.

Guna membangun paradigma silaturahmi media dengan institusi IKIP Budi Utomo, diawal tahun ini IKIP Budi Utomo rangkul awak media untuk mengenalkan IKIP Budi Utomo Malang di kancah internasional.

Kampus yang dikenal dengan nama Kampus IBU Malang (IKIP Budi Utomo) ini menggelar lomba jurnalistik untuk wartawan, menggandeng wartawan senior dari berbagai media baik cetak, on line maupun Televisi untuk terjun dikepanitiaan serta penjurian .

Tema lomba “Menembus Lorong Kampus Internasional menuju Universitas Unggul (Kompetitif dan Komperatif) di Era 4.0”.

Rektor IKIP Budi Utomo Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi mengatakan, saat ini perkembangan teknologi begitu cepat. Karenanya IKIP Budi Utomo terus berupaya mengejar perkembangan itu. Bahkan sampai ke goalnya.

“Arus globalisasi saat ini sudah tidak lagi bisa terbendung lagi. Perkembangan zaman terus bergerak. Revolusi industri sudah masuk ke generasi keempat. Ini yang biasa kita sebut revolusi industri 4.0,” jelas Nurcholis pada wartawan di kampus C IBU Jl CItandui Kota Malang, Selasa (15/1/2019).

Dikatakan Nurcholis, diera 4.0 ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Kecepatannya tidak hanya per bulan, tapi sudah per hari. “Fenomena ini dikenal dengan distruptive innovation atau era disrupsi,” tandas Rektor yang juga Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Malang periode 2018-2022.

Di sinilah IKIP Budi Utomo berusaha terus menapaki fenomena ini. Salah satunya mengajak para jurnalis untuk menulis fenomena ini dalam bentuk lomba. Khususnya yang ada di IKIP Budi Utomo.

Tahap pertama dibuka 16-31 Januari 2019. Sedang babak kedua dilaksanakan 2-25 Februari 2019.

“Silahkan berhubungan dengan Humas IBU jika membutuhkan data sebagai materi lomba,” ujar Nurcholis

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Lomba dibagi tiga kategori. Yakni untuk jurnalis media online, cetak, dan televisi. Dari masing-masing kategori akan diambil lima nominator. Dari lima nomonator itu diambil tiga terbaik untuk menjadi juara 1, 2 dan 3 di masing-masing kategori.

Yang menarik, para juara tidak hanya mendapatkan hadiah uang tunai saja, melainkan ada beasiswa pendidikan menempuh S1 bagi pemenang beasiswa S1 semua jurusan dan beasiswa S2 khusus untuk jurusan olahraga.

” Beasiswa bisa diambil bagi pemenang maupun keluarganya,”pungkas Nurcholis.

“Lomba ini dibuat untuk membangun paradigma silaturahmi media dengan institusi IKIP Budi Utomo,” pungkas Rektor IKIP Budi Utomo Dr H Nurcholis Sunuyeko. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply