Mobil Pintar UMM “NgabuBook-read” Mulai Beroperasi

Politikamalang – Program ayo baca milik universitas Muhamadiyah Malang (UMM ) Hari Kamis 31Mei 2018 berada di raya Suhat untuk menjemput bola .

mobil pintar perpustakaan keliling milik UMM ini berhenti buka dasar di tengah jalan antara jalur utara selatan persis didepan Taman Krida Budaya jl Sukarno Hatta Malang .

Ridlo Setyono kordinator Operasional mobil pintar kaca menjelaskan hari ini di Suhat kamis kedua selama bulan Ramadhan. Menurutnya, Baru di buka ternyata animo masyarakat untuk membaca masih cukup tinggi .

Ditambahkan Ridlo, Kamis sebelumnya mobil Kaca atau mobil Pintar Perpustakaan keliling Milik Universitas Muhamadiyah Malang ini , sudah mengadakan gelaran mobil pintar UMM di daerah Kerinci Sengkaling ke selatan daerah Selorejo kerjasama dengan psikolog tempatnya di TK ABA 26, bersama anak psikologi mengadakan beberapa games-games. “Ada lomba mewarna anak anak didampingi ibu-ibunya, kemudian menonton film sejarah islam ,” ujar Ridlo

Selain memberikan layanan membaca buku serta wifi gratis, tim Mobil Kaca UMM kali ini juga mengadakan acara ngobrol dan sharing bersama mahasiswa UMM Luluk HF yang merupakan penulis novel ‘EL’ yang sudah diangkat menjadi film layar lebar beberapa waktu yang lalu sambil menunggu datangnya azan magrib untuk buka bersama.

Virio siswi SMPN 3 Malang yang saat itu bersama temannya sepulang sekolah masih mengenakan seragam langsung bergabung baca buku sambil ngobrol bersama sang novelis dari UMM itu.
“Saya baca instagram kak Luluk novelis langsung kesini. Saya senang sekali bisa belajar menulis dan sharing cerita novel yg lagi ditulis, sambil nunggu buka puasa ,”pungkas Virio yang diamini temannya.(*)

Pewarta :Djoko Winahyu

Baca Juga :   Dominate Via the internet The state of texas hold'em Research tutorial Review

Leave a Reply