Moreno: Anak Muda Harus Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045

PolitikaMalang – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto, menjadi pemateri dalam seminar nasional bertajuk “Indonesia Berintegritas Tahun 2045” di Universitas Brawijaya Kota Malang.

Pria yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Malang, dalam kesempatan itu memaparkan berkaitan dengan isu persatuan yang erat dengan kalimat “Bhinekka Tunggal Ika” di hadapan para mahasiswa.

Menurut Moreno Soeprapto, isu Kebhinekaan harus segera diselesaikan sebab, hal itu sudah menjadi bahan pemikiran dan diskusi para tokoh dan pahlawan nasional sebelum Indonesia merdeka. Karenanya, semangat bersatu dalam perbedaan suku, agama dan ras, di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia harus terus disemayamkan dalam sanubari setiap warga.

“Isu kebhinekaan harus segera kita selesaikan karena hal ini justru telah selesai jauh sebelum negara ini merdeka,” kata Moreno.

Selain itu mantan pebalap nasional itu juga berbicara ihwal kebijakan politik yang harus dikawal demi menciptakan regulasi atau aturan hukum yang adil dalam berbagai sektor meliputi ekonomi, sosial dan budaya.

“Kemiskinan harus diselesaikan dengan kebijakan yang tepat melalui pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi riil dan capacity building,” tukasnya.

Hal itu, lanjut Moreno tentu hatus memperhatikan pembangunan di sektor pendidikan lebih dulu, sehingga para Garuda Muda siap menjadi garda terdepan menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Berbekal pada kemampuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni pembangunan bisa dilakukan dengan baik dan sesuai dengan yang dicita-citakan,” tandasnya.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply