Moreno Dikabarkan Masuk Bursa Pilgub Jatim, Gerindra Siapkan Tokoh baru untuk Pilkada Malang?

PolitikaMalang – Kabar mengejutkan datang dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto. Ia dikabarkan masuk dalam bursa Kandidat Bacalon Gubernur Jawa Timur untuk Pilgub Tahun 2018 mendatang.

Mantan pebalap nasional itu, sebelumnya digadang-gadang akan maju dalam helatan Pilkada Malang 2018. Namanya, sudah mewarnai berbagai polling, salah satunya yang digelar oleh Politika Malang beberapa waktu lalu.

Bahkan, sebelum kabar Moreno Soeprapto akan maju Pilgub Jawa Timur, sosokny masih santer dikabarkan akan maju menjadi Kandidat Bacalon Wali Kota Malang pada Pilkada 2018 mendatang.

Sekertaris DPC Gerindra Kota Malang, Salamet, menceritakan jika nama Moreno digadang maju di Pilgub Jawa Timur terjadi pada saat rapat partai yang dilakukan pada Jumat (22/12) sore di Jakarta.

“Para petinggi partai Jumat (22/12) sore sedang berkumpul dan membicarakan seputar Pilgub Jatim dan Pilkada Malang, disana ada pembahasam termasuk Pak Moreno yang akan digadang-gadang untuk Jatim I,” kata Salamet.

Padahal, lanjut Salamet, Moreno Soeprapto setelah adanya Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sudah membuka “pintu” untuk bertarung di Pilkada Malang 2018.

“Setelah kembali ke Jakarta ternyata Pak Moreno dapat sinyal menjadi untuk kandidat Cagub dari para petinggi partai di pusat,” ungkapnya.

Jika memang benar Moreno mendapat mandat untuk maju sebagai Kandidat Bacalon Gubernur Jawa Timur, maka DPC Partai Gerindra, menurut Salamet akan mencari sosok untuk bertarung di Pilkada Malang 2018 mendatang. Partai ini diketahui sudah membuka pendaftaran kandidat bakal calon dan sudah ada tiga nama yang mendaftar dan namanya pun telah dikantongi oleh DPD Gerindra Jawa Timur.

Ketika ditanya soal siapa sosok itu, Salamet masih belum menjelaskannya secara gamblang. Saat ini fokus partai adalah melakukan komunikasi politik dengan partai lain termasuk, menggagas koalisi besar enam partai yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, Hanura, PAN dan PPP.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

“Kita masih melakukan komunikasi politik dan membahasnya secara intens di internal partai,” ungkapnya.

Leave a Reply