Moreno Suprapto Nahkodai DPC Gerindra Kota Malang

PolitikaMalang – Kabar siapa Ketua Gerindra Kota Malang, akhirnya terjawab sudah. Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto, dipilih DPP partai Besutan Prabowo Subianto itu untuk menggantikan posisi almarhum Widya Farid yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Selain Moreno Suprapto, struktur organisasi Partai Gerindra juga mengalami pergeseran, saat ini posisi sekertaris partai sekarang dipegang oleh Salamet yang juga anggota DPRD Kota Malang dan bendahara dijabat Didik Suprayitno.

“Benar Moreno kini menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Malang, surat tanggal 29 September ditandatangani langsung Pak Prabowo Subianto,” kata Didik Suprayitno.

Perubahan struktural di tubuh Gerindra dilakukan jelang Pilkada Kota Malang. Bagaimanapun juga kiprah Gerindra di percaturan politik Kota Malang tidak bisa dilihat sebelah mata. Pada Pilkada masa lalu duet Gerindra dan PKB sukses mengantarkan H. Moch Anton dan Sutiaji merebut kursi N-1. Bahkan, Abah Anton sebelum beralih ke PKB adalah anggota aktif Partai Gerindra.

Nama Moreno Suprapto juga digadang-gadang akan meramaikan bursa peprolitikan jelang Pilkada Tahu 2018 mendatang. Ya, mantan pebalap nasional itu sudah banyak didengungkan kalangan akan maju bersaing dalam perebutan kursi wali kota.

Karir politik Moreno Suprapto juga tidak bisa dianggap remeh. Saat ini ia merupakan anggota DPR RI Komisi X dari Dapil Malang Raya dan namanya cukup terkena luas di kalangan masyarakat. Itu belum dikaitkan ‘hubungan darah’ dengan Ki Ageng Gribig yang tenar sebagai sosok yang memulai cikal bakal Malang.

Ditanya apakah Moreno Suprapto akan maju dalam pilkada, Didik Suprayitno mengatakan jika hingga saat ini belum ada arah untuk ke hal tersebut.

“Sampai saat ini belum ada arah ke Pilkada beliay masih ingin fokus menjadi anggota DPR RI,” ucap Didik

Baca Juga :   E - Commerce Antar Kota Malang Raih Indonesia Award 2020

Namun, karena perkembangan perpolitikan di Kota Malang sudah mulai mencair maka berbagai kemungkinan termasuk Moreno maju di Pilkada 2018 bisa saja terjadi. Apalagi, Gerindra saat ini sedang membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk bertarung di Pilkada 2018.

Tercatat sudah ada dua nama yang mendaftar pada partai berlogo Garuda itu. Yakni Ahmad Bandi dan Sabil Ahsan. Peluang itu tentunya masih terbuka bagi Moreno yang merupakan kader asli Partai Gerindra.

Nama Moreno Suprapto menambah deret panjang sejumlah nama politisi yang diprediksi akan tampil di pentas politik 2018. Sejauh ini nama calon petahana H. Moch Anton kuat didengungkan akan maju kembali di Pilkada Kota Malang. Menyusul kemudian nama Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, yang sedang ‘rising star’ dan banyak diperbincangkan publik.

Nama Sutiaji, Sri Untari, dan Gufron Marzuki juga masuk bursa yang akan meramaikan Pilkada Kota Malang. Nama-nama lainnya yang sudah mendaftar di berbagai partai politik yang membuka penjaringan juga masuk sebagai calon calon N1 atau N-2.

Leave a Reply