Mulai 25 November, KPU Kota Malang Buka Pendaftaran Calon Perseorangan

PolitikaMalang – Pilkada serentak yang akan di lakukan pada 2018 mendatang yang di ikuti oleh beberapa daerah di Indonesia, salah sataunya pilkada di Kota Malang.

Dalam jelang masa pendaftaran perseorangan, KPU Malang menyelenggarakan Sosialisasi tentang Mekanisme Pencalonan Bagi Calon Perseorangan di gelar di Hotel Atria, Selasa (7/11).

Ketua KPU, Zainudi, beserta jajaran komisioner menjelaskan tentang lampiran PKPU Nomor 1 Tahun 2017. Disana disebutkan tentang adanya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dimulai pada tanggal 9 dan masa penyerahan tanggal 25 November.

“Kami umumkan tentang pendaftaran calon perseorangan, karena nanti akan di serahkan tanggal 25 November . Dengan sosialisasi ini kami sebarkan kepada masyarakat yang ingin mencalonkan perseorangan” ujar Ketua KPU, Zainudin.

Penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan akan di serahkan tanggal 25 November. Dokumennya antara lain berisi softcopy dan hardcopy KTP dan juga pernyataan dukungan sebanyak tiga rangkap.

Selain itu, Zainudin juga menjelaskan tentang syarat-syarat calon perseorangan yakni dimana di atur dalam Pasal 7 UU no 10/2016.

Baca Juga :   Bet For Web based Gaming venue Games

Leave a Reply