Musda FKUB Kota Malang, Walikota Sampaikan Pesan Toleransi

PolitikaMalang – Pemantapan kerukunan antar umat beragama menjadi pesan Walikota Malang, H. Sutiaji pada Musda Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang di Ruang Sidang Balaikota Malang hari Selasa (7/7).

“Kota Malang terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya yang terbilang cukup kondusif; namun kita masih kurang jika berhubungan dengan kerukunan inter umat beragama; oleh karenanya, pada kesempatan ini saya menitipkan hal tersebut agar menjadi salah satu perhatian dalam program kerja FKUB Kota Malang mendatang” ujarnya.

Walikota Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta FKUB Kota Malang yang selama ini telah secara aktif turut serta menciptakan kondusifitas di Kota Malang. “Banyaknya penduduk dengan agama dan kepercayaan yang beragam membutuhkan perhatian khusus dan penanganan yang baik agar tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat; dan FKUB Kota Malang telah menjalankan tugasnya secara maksimal” tambah pria berkacamata itu.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir mendampingi adalah Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Andi Darmawangsa, Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, Pimpinan DPRD Kota Malang, Abdurrahman dan Ketua FKUB Kota Malang, Ahmad Taufik Kusuma.

Bersamaan dengan itu pula dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan Pengaturan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat Kota Malang yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kota Malang. 

Baca Juga :   E - Commerce Antar Kota Malang Raih Indonesia Award 2020

Leave a Reply