Musrenbang Klojen, Tangani Pandemi Guna Pemulihan Ekonomi

PolitikaMalang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Klojen, Kota Malang, hari ini (03/02/21) resmi digelar.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, hadir secara virtual sekaligus memberikan sambutan. Walikota Sutiaji menuturkan bahwa arah pembangunan ke depan masih berfokus pada penanganan pandemi untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Mengingat Kecamatan Klojen menjadi pusat perekonomian di Kota Malang.

Dalam Musrenbang ini, sebanyak 1.036 usulan pembangunan tahun 2022 masuk. Musrenbang ini juga dihadiri secara langsung di Aula Kantor Kecamatan Klojen, oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Kepala Bappeda, Dwi Rahayu, serta Camat Klojen, Heru Mulyono.

“Kecamatan Klojen dengan segala potensi infrastruktur, SDM dan letak strategisnya akan sangat luar biasa apabila bisa diolah secara pentahelix,” tutur Walikota Sutiaji dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Walikota Malang mengatakan tantangan pembangunan Kecamatan Klojen kedepannya adalah pemulihan perekonomian akibat masa pandemi ini.

“Penekanan penanganan pandemi menjadi salah satu kunci, sehingga pemulihan ekonomi kita terselamatkan,” ujar orang nomor satu di Kota Malang itu.

“Jika kita sudah bisa berdampingan dengan pandemi, kita bisa mawas diri, semua bisa berjalan lancar dan berdampak pada angka pertumbuhan,” imbuhnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Camat Klojen, Heru Mulyono, menyampaikan pihaknya telah memberikan upaya dalam penanganan pandemi di Kecamatan Klojen.

“Kami bersama Polsek Klojen, Koramil, Kelurahan dan Satpol PP selalu melakukan sosialisasi program kesehatan, dan pemantauan terkait penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (JKW)

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Leave a Reply