Namanya Masuk Dalam Bursa Cawapres, Begini Reaksi Cak Imin

PolitikaMalang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengapresiasi dukungan sejumlah kelompok masyarakat yang menginginkannya maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Nama Muhaimin santer disebut oleh Nahdlatul Ulama (NU) dan kalangan pesantren sebagai salah satu kader yang digadang-gadang maju dalam ajang pilpres.

“Kita lihat saja, sabar, Waktunya masih ada, panjang. Kira-kira setahun lagi, jadi tunggu saja,” kata Muhaimin Iskandar di Kota Malang, Minggu (26/11).

Cak Imin masuk dalam bursa kandidat bakal calon wakil presiden berawal dari puluhan anak muda di Solo mendeklarasikan diri sebagai Relawan KoCak (Jokowi-Cak Imin).

Para relawan menginginkan Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Keponakan Presiden Abdulrahman Wahid itu di Pemilu Presiden 2019.

Sejumlah deklarasi dukungan terus mengalir dari sejumlah kelompok di berbagai daerah. Bahkan, tidak sedikit spanduk di jalanan di Kota Malang dan sekitarnya yang menampilkan wajah Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

“Saya masih harus berpikir dan menunggu masukan banyak pihak ya, khususnya dari kyai dan para ulama,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin berada di Kota Malang untuk serangkaian sejumlah kegiatan. Ia juga menerima anugerah sebagai warga kehormatan Arema Malang, Sabtu (26/11).

Sesepuh Aremania, Anto Baret mengalungkan syal Arema yang disambut tepuk tangan Aremania. Cak Imin juga diarak dengan jeep serta turut berbaur bersama Aremania.

“Saya bangga, terima kasih dan senang. Saya bangga diberi keluarga kehormatan Arema. Salam satu jiwa, persahabatan, kemenangan tapi tetap satu jiwa,” kata Cak Imin.

Selain Cak Imin, turut diangkat sebagai anggota kehormatan Aremania, Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim). Sementara hadir pula anggota Komisi X DPR RI, Lathifah Sohib.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply