Nanda Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis

PolitikaMalang – Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, terus lantang memberikan materi dari kampus ke kampus. Kali ini, wanita yang baru saja meraih gelar doktor itu dipercaya kembali menjadi pemateri dalam sekolah legislasi yang digelar di Universitas Brawijaya, Jumat (3/11).

Dalam kesempatan itu wanita yang akrab disapa Nanda itu mengajak mahasiswa untuk berpikir kritis dengan melihat fenomena sosial pemerintahan yang terjadi baik tingkat lokal, regional bahkan nasional.

Politisi cantik yang juga Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Malang itu dalam kesempatan itu mengajak mahasiswa untuk melihat, menelaah berbagai persoalan yang ada di Kota Malang. Ini merupakan cara sederhana berpikir kritis dengan melihat sesuatu yang dekat, sebelum melihat hal yang lebih jauh.

“Berpikir kritis harus dipertimbangkan dengan logis dan matang,” kata Nanda Gudban.

Selaku anggota legislatif, Nanda menjelaskan jika anggota dewan memiliki tiga fungsi yakni fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran. Ketiga fungsi ini harus dilakukan dengan baik sehingga kinerja eksekutif bisa berjalan maksimal.

“Seperti halnya Peraturan Daerah. Ia muncul karena kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Nanda berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menjadi kaum muda yang responsif dan selalu berpikir kritis serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa.

“Saya senang bisa berdiskusi dengan mahasiswa, karena mahasiswa selalu kritis dalam hal apapun,” pungkasnya.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply