Nanda Gudban Dipercaya Lakukan Pendampingan kepada Ribuan Ibu Hamil

PolitikaMalang – Peran perempuan dalam membangun bangsa dan tanah air memiliki posisi yang sentral. Perempuan merupakan salah satu pilar pembangunan dan menentukan sukses atau tidaknya pembangunan suatu negara atau daerah. Melihat peran perempuan yang besar itulah, tokoh masyarakat Kota Malang yang juga Ketua Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI). Ya’qud Ananda Gudban, terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pembangunan sumber daya yang baik, salah satunya dengan melakukan pendampingan kepada 1.000 wanita hamil yang ada di Kota Malang.

Kegiatan ini cukup strategis, mengingat para wanita hamil ini akan melahirkan para generasi penerus bangsa yang hebat di masa mendatang. KoPPI bekerjasama dengan Universitas Islam Malang, melakukan gerakan ini agar ribuan ibu hamil yang ada di Kota Malang mendapatkan hal-hal yang mereka perlukan selama menjalani proses tersebut.

Ya’qud Ananda Gudban, mengatakan, kegiatan pendampingan ibu hamil ini sangat penting, karena nantinya KoPPI dan Fakultas Kedokteran Unisma, akan melihat dan mengecek secara langsung bagaimana kesehatan dan kondisi para wanita hamil yang ada di 5 kecamatan se Kota Malang. “Ini merupakan tugas yang sangat mulia, karena dengan mendampingi ibu hamil kita berperan dalam menciptakan para penerus bangsa yang baik di masa mendatang,” kata wanita yang akrab disapa Nanda.

KoPPI bersama dengan tim dari Unisma nantinya akan terjun langsung dari rumah ke rumah untuk melakukan pendampingan dan pengecekan kesehatan untuk ibu hamil termasuk di dalamnya adalah memberikan berbagai saran dan masukan. Ini dilakukan, agar para ibu hamil itu dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan selama masa kehamilan termasuk pula saran dan masukan agar janin dalam kandungan bisa lahir dengan sehat dan selamat.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

“Karena itu posisi kami dalam melakukan pendampingan ini sangat strategis dalam membantu terciptanya generasi bangsa yang sehat serta penerus bangsa yang handal,” tandasnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang itu berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya pada para ibu hamil dengan tujuan agar angka kematian bayi bisa berkurang dan ribuan ibu di Kota Malang bisa melahirkan dengan selamat.
“Nanti KoPPI juga akan memberikan vitamin gratis bagi para ibu hamil itu, semoga kegiatan ini bermanfaat. Para ibu hamil yang kurang mampu ini harus mendapatkan perhatian dan juga untuk para bayi juga harus dapat fasilitas kesehatan sejak dalam kandungan,” tukasnnya.

Leave a Reply