Nanda Gudban Foundation Beri Pengobatan Gratis Pada Warga

PolitikaMalang – Bakal Calon Wali Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, selama ini terkenal aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui jargon ‘Ayo Noto Malang’, Nanda terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga kurang mampu.

Aksi Nanda yang memang aktif dalam segala lini memberi inspirasi bagi para anak muda Malang untuk membentuk organisasi “Nanda Gudban Foundation”. Tujuannya ingin memberikan perubahan kepada kota mereka serta mencurahkan kepeduliannya terhadap masyarakat Malang.

Bentuk aksi kepedulian ini terdiri dari beberapa divisi yakni, Kesehatan, Pendidikan dan Bazar Sembako Murah. Relawan ‘Nanda Gudban Foundation’ saat ini masih memfokuskan untuk kesehatan dikarenakan masyarakat sangat membutuhkan pengobatan gratis yang ditujukan untuk kalangan menengah kebawah.

“Kita libatkan relawan dan tim Dokter yang berjumlah 15 dari FK UB yang juga bertugas di RSSA,” ujar Ketua Relawan ‘Nanda Gudban Foundation’, Ismail Namsyah.

Pengobatan gratis yang diselenggarakan di Kelurahan Mergosono, dan di targetkan 100 masyarakat sekitar yang merupakan kebanyakan dari kalangan Lanjut Usia (lansia). Minggu, (17/12).

Pengebotan gratis ini tidak hanya sampai hari ini, namun berlanjut sampai beberapa bulan kedepan. Secara simbolik, Nanda juga menyerahkan Tensi Digital kepada Ketua RT. “Jadi untuk warga nanti yang mengeluhkan bisa langsung menghubungi RT, karena itu acara ini berkelanjutan,” imbuhnya.

Nanda bersama Relawan ‘Nanda Gudban Foundation’ berharap dengan diadakannya bentuk aksi sosial ini bisa menyusung dan menguatkan tagline ‘Ayo Noto Malang’.

Sementara itu Nanda Gudban, mengapresiasi para anak muda yang selama ini memang terkenal peduli terhadap lingkungan sosialnya. Menurut peraih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya itu, Kota Malang dalam beberapa tahun mendatang ada di pundak para pemuda, sehingga mulai saat ini kiprahnya harus mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

“Aksi hari ini adalah gagasan para anak muda dan saya sangat mengapresiasi itu,” kata Nanda Gudban.

Leave a Reply