Nanda Gudban Salurkan Alat Bantu Dengar Gratis bagi 900 Tuna Rungu

PolitikaMalang – Kediaman Ketua Komunitas Peduli Perempuan Indonesia (KoPPI), Ya’qud Ananda Gudban, di Jalan Ijen no 73 tak seperti hari biasanya. Ratusan orang berbondong-bondong datang hari ini, untuk menerima alat bantu dengar (ABD) dari Kementerian Sosial bekerjasama dengan Starkey Foundation.

Ya’qud Ananda Gudban dipercaya dua lembaga itu untuk menyalurkan ABD secara gratis melalui KoPPI. Apa yang dilakukan komunitas dan dua lembaga itu sangat bermanfaat, pasalnya alat bantu dengar sangat dibutuhkan oleh para penderita tuna rungu di kawasan Malang Raya itu.

Ketua KoPPI, Ya’qud Ananda Gudban, mengaku sangat mengapresiasi pihak Kementerian Sosial dan Starkey yang telah mempercayakan pembagian ABD kepada pihaknya.

Nanda, sapaan akrabnya, berharap agar ABD ini bisa bermanfaat bagi para tuna rungu sehingga mereka bisa mendengar secara normal kembali.

“Ada 800 ABD yang dibagikan, namun ternyata ada tambahan lagi 100 alat jadi total yang disalurkan jumlahnya 900,” kata Nanda.

Ia menambahkan, dengan bantuan ABD ini bukan berarti para tuna rungu sudah terselesaikan masalahnya, namun hal ini adalah awal permulaan, dimana nanti mereka mulai belajar mendengar secara normal dan hal itu membutuhkan pendampingan.

“Tapi intinya saya selaku Ketua KoPPI berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu, karena kepedulian kita sangat bermanfaat bagi para penderita tuna rungu,” tukasnya.

Penyaluran ABD kepada para tuna rungu sendiri dilakukan dalam dua hari, yakni Kamis (3/7) dan Jumat (4/7). Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan dan berharap adanya bantuan ABD serupa diimbau agar mendaftarkan diri melalui jalur online.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply